HARIANGARUT-NEWS.COM – Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK dan Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos dan sejumlah perwira Kodim dan Polres Garut membagikan takjil berbuka kepada pengguna jalan di depan BJB, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Minggu (27/05) sore. Pembagian Takjil gratis yang dibagikan oleh pihak TNI Polri tersebut merupakan salah satu bentuk ibadah pada bulan suci ramadhan,  Serta bentuk kepedulian TNI Polri kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Dandim 0611 Garut mengenakan helm kepada pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Minggu (27/05).

Kapolres Garut didampingi Kasat Lantas Polres Garut, AKP R Erik Bangun Prakasa SH SIK beserta jajaran mengatakan takjil yang dibagikan gratis itu diberikan kepada pengendara yang menggunakan helm dan pengendara yang taat peraturan dan tertib berlalu lintas. Budi menyampaikan, jumlah takjil yang begitu banyak habis dalam waktu kurang satu jam yang menandai adanya peningkatan dan kepedulian warga pada keselamatan dalam berlalu lintas, ucapnya.

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Garut dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0611 Garut, kompak bagikan takjil kepada masyarakat Garut yang sedang berpuasa.

“Pembagian Takjil secara gratis ini dengan Dandim bersama seluruh jajaran, serta ibu-ibu Bhayangkari dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0611 Garut turun langsung ke jalan untuk membagikan Takjil secara gratis kepada masyarakat Garut. Pembagian Takjil Ini merupakan salah satu ibadah dan kepedulian institusi TNI Polri terhadap umat muslim di Garut yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” beber Kapolres Garut, Minggu (27/05).

Kegiatan jajaran TNI Polri di Garut ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Selain itu, lanjut Budi, pihaknya berterima kasih atas hubungan kerjasama Kodim 0611 Garut dan Polres Garut yang selalu harmonis dan kompak dalam menjalankan tugas negara. Disamping Kapolres dan Dandim, takjil buka puasa itu juga dibagikan Wakapolres Garut Kompol Ghotam Hidayat SH, jajaran Pejabat Utama Polres Garut, Ketua Bhayangkari Polres Garut beserta jajaran, Ketua Kartika Chandra Kirana Kodim 0611 beserta jajaran, dan unsur Forkopim Kecamatan Garut Kota.

Kegiatan yang berlangsung membuat takjub warga yang melintas dan menerima Takjil dari kedua pimpinan TNI Polri di Kabupaten Garut tersebut. Salah seorang warga Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, Wiwin Winarti (31) yang kebetulan melintas mengungkapkan, rasa soliditas serta kekompakan Kepolisian dan TNI dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang sedang menjalankan ibadah shaum benar-benar dirasakan masyarakat, semoga selamanya seperti ini, tuturnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY