Warga Garut, Kalau Kita Takut Berarti Itu Maunya Teroris

0
417

HARIANGARUT-NEWS.COM -Tak dimungkiri, issue ancaman bom di Gedung KC BRI Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, memang sempat membuat kondisi kawasan tersebut mencekam. Berbagai penyisiran dan penyidikan guna memastikan keamanan warga Garut pun dilakukan pihak berwajib. Namun kondisi tersebut ternyata tak membuat semua warga Garut jadi takut.

Menurut pantauan hariangarut-news.com, beberapa warga dan pedagang kaki lima di sekitar lokasi kejadian pun masih menjajakan dagangannya.

Warga Garut berkerumun menyaksikan adanya ancaman teror bom di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Rabu (14/02).

“Saya biasa mangkal disini di depan Bank BRI, tapi ini geser soalnya dengar issue ancaman bom. Kebetulan keluarga saya juga berjualan di jalan Ahmad Yani. Ya semoga aman-aman saja, tidak takut kok saya,” ujar Saripudin (41), salah seorang penarik Becak yang biasa mangkal di Bank BRI tersebut, Rabu (14/02).

Seperti halnya Saripudin, Didin Saepudin (43) warga Kelurahan Ciwalen RT05/01, Kecamatan Garut Kota ini, ia bersama anak SD nya turut menyaksikan kehebohan adanya ancaman bom di gedung Bank BRI tersebut.

Tim Gegana Polda Jabar tiba di lokasi Bank BRI Cabang Garut.

“Kebetulan saya lagi ngantar anak sekolah yang bagian siang, dan ingin melihat dulu katanya ada bom di salah satu Bank,” ujar Didin bersama putrinya yang duduk di bangku Kelas 5 SD.

Baik Saripudin maupun Didin bersama warga Garut lainnya mengatakan tidak takut dengan ancaman bom yang terjadi. Mereka kompak mengatakan, orang-orang yang tidak bertanggung jawab tidak perlu ditakuti.

“Saya tidak khawatir apalagi takut, teroris memang harus dilawan. Kalau kita takut berarti keinginan mereka tercapai,” ujar Didin yang diamini oleh warga lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY