Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Garut Kunjungi Kader PKK Kecamatan Cibatu

0
141

HARIANGARUT-NEWS.COM – Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Garut,
Hani Firdiani Budiman, menggelar kunjungan di Kecamatan Cibatu, Rabu (07/02). Kegiatan dihadiri Unsur Forkopim Kecamatan Cibatu, Staff Kecamatan, Kepala Puskesmas Cibatu, Kader PKK dari 11 Desa Se-Kecamatan Cibatu beserta tamu undangan lainnya.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Tim PKK dan penyuluhan penurunan Angka Kematian Ibu, Bayi dan Balita sekaligus menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini akhir sebelum melaksanakan cuti dari Kepengurusan TP PKK Kabupaten Garut karena akan menghadapi Pilkada Serentak 2018.

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan sosialisasi UP2K PKK, pembinaan PAUD Pokja, sosialiasi 10 Program Pokok PKK untuk kader PKK Desa, dan sosialisasi administrasi PKK.

“Kunjungan ini untuk memberikan pembinaan kepada Tim PKK desa agar program Tim PKK Desa bisa selaras dengan program Tim PKK Kabupaten. Selain itu mohon do’anya juga agar Pilkada Serentak bisa berjalan dengan sukses, aman sampai akhir pelaksanaan,” ujar Hani dalam sambutannya, Rabu (07/02).

Hani melanjutkan, PKK bukan organisasi khusus perempuan, namun merupakan  organisasi kemasyarakatan yang bergerak untuk membangun kesejahteraan Desa dan organisasi PKK ini telah diakui oleh dunia dengan 10 programnya.

“Saya harapkan kepada kepala desa untuk bisa membina PKK yang ada di desa dan agar ibu-ibu PKK juga selalu dilibatkan dan diajak saat mengikuti Musrembangdes,” harapnya.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Garut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan Cibatu yang mana dalam pelaksanaan 10 program PKK sangat baik, dan salah satunya TP PKK Desa Sukalilah Kecamatan Cibatu menjadi wakil Kabupaten Garut ke Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Camat Cibatu Drs Sardiman Tanjung mengucapkan terimakasih kepada Ibu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Garut telah hadir dalam melakukan pembinaan serta sosialisasi kepada kader-kader PKK desa setempat.

“Kami berharap kepada ibu-ibu PKK desa dapat mengikuti sosialisasi yang diberikan oleh PKK Kabupaten dan diterapkan lingkungan masing-masing,” pungkas Camat. (Igie/NDY)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY