Wakil Bupati Garut, Racik Nasi Liwet Buat Manjakan Staffnya

0
457

HARIANGARUT-NEWS.COM – Siapapun tidak akan menyangka, jika orang nomor dua di Kabupaten Garut ini sangat piawai membuat nasi liwet yang diracik oleh tangannya sendiri.

Sebelum berangkat ke Situ Cibeureum, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, dalam rangka menghadiri acara bareng Komunitas Media Sosial, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, membuatkan nasi liwet untuk para staff yang dibikin secara khusus memakai resep rahasia pribadinya di rumah kediaman Perum Villa Intan, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (13/01).

“Saya sengaja membuatkan nasi liwet dengan membawa perbekalan dari rumah untuk dibawa ke Situ Cibeureum dan makan bersama staff. Saya piawai sih engga, cuma sekedar membuat nasi liwet saya bisa. Modal bekal dulu hidup sebagai anak pesantren selama bertahun tahun. Selain itu, menikmati indahnya alam Situ Cibeureum dan Camping Ground Cibeureum, kalau tidak membawa perbekalan dari rumah seakan tidak asyik. Ya sekali-kali saya memanjakan staf,” ungkap Helmi sambil tersenyum.

Nasi liwet buatan Wakil Bupati memang tidak kalah dengan nasi liwet buatan rumah makan ternama di Kabupaten Garut, pasalnya nasi liwet beserta lauk pauk dan lalapannya tidak ada yang tersisa sedikitpun.

Dikatakan sopir pribadi Wakil Bupati Garut, Sarip Saripudin, dirinya tidak menyangka kalau nasi liwet yang disantapnya racikan langsung Wakil Bupati Garut.

“Pak wakil pandai sekali membuat nasi liwet, kirain saya nasi liwet ini bukan buatan pa wakil, rasanya mantap sekali,” ujar sarip sambil melanjutkan kembali menyantap nasi liwetnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY