Wakil Bupati Garut Lantik Pengurus Ranting SI Samarang

0
214

HARIANGARUT-NEWS.COM -Wakil Bupati Garut, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Syarikat Islam (SI) Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman secara resmi melantik Pengurus Ranting Syarikat Islam Kecamatan Samarang di Mesjid Quratta Ayun Kecamatan Samarang, Minggu (11/02).

Selain melantik Pengurus Syarikat Islam, acara yang mengangkat tema “Memperteguh Tatanan Organisasi  Syarikat menurut Al Quran dan Sunnah Rasul Untuk Mewujudkan Islam Sebagai Rahmatan Lil Alamin,” ini juga sekaligus menggelar pengajian akbar.

Usai prosesi pelantikan, Wakil Gupati Garut dalam sambutannya mengatakan, peran SI dalam merebut kemerdekaan sudah tak terbantahkan lagi, dalam konteks sejarah kemerdekaan, Soekarno sebagai Presiden RI pertama waktu itu mengatakan, pendiri dan Ketua Umum pertama SI yaitu HOS Cokroaminoto adalah guru pertamanya. Syarikat Islam, imbuh Helmi, memiliki tanggung jawab sejarah untuk kembali membangkitkan kejayaan dan kemandirian bangsa.

“Kalau kondisi ekonomi umat Islam yang mayoritas di negeri ini tidak bangkit, maka bisa membuat “kaki” ekonomi Nasional akan goyang. Untuk itu, kita harus serius untuk membangun ekonomi rakyat, agar bisa mandiri, merdeka dan berkepribadian budaya Indonesia,” pungkas Helmi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY