Wakil Bupati Garut Lakukan Petakan Batu Pertama Pembangunan MCK

0
267

HARIANGARUT-NEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, didampingi unsur Forkopim Kecamatan Limbangan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mandi Cuci Kaktus (MCK) di lingkungan masjid Nurul Fatah Kampung Lio Barat, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Senin (05/02).

Dalam sambutannya Helmi menyampaikan terima kasih atas prakarsa, kesadaran dan kemandirian warga Kampung Lio Barat terhadap kebersihan di lingkungan Mesjid Nurul Fatah tersebut.

“Terima kasih sudah mewujudkan salah satu sanitasi perkotaan dan melaksanakan kegiatan pembangunan ini. Perlu dijaga dan dilanjutkan bahwa dengan adanya bangunan MCK sebagai sanitasi dasar di lingkungan diharapkan mampu mendorong terjaganya lingkungan yang bersih. Ini sangat penting, dengan adanya MCK dasar di lingkungan maka lingkungan sehat dan bersih itu dapat terjaga terus, dan tidak ada lagi yang BAB sembarangan,” tandas Helmi.

Wakil Bupati melanjutkan, membangun MCK di lingkungan Mesjid bagian dari memakmurkan masjid. Untuk memakmurkan masjid, kata dia, maka harus disusun program-programnya. Baginya, masjid tidak cukup hanya dibangun, tetapi juga harus difungsikan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan  masyarakat seperti syiar agama, pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lainnya, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY