Wakil Bupati Garut Hadiri Wisuda Daurah Tahfidz Quran ala Gazza

0
978

HARIANGARUT-NEWS.COM -Rumah Quran Center (RQZ) dan Santri Sahabat Quran Center (SQC) mengadakan acara Wisuda Daurah Tahfidz Quran ala Gazza pada Kamis (01/02) bertempat di gedung Gedung Pendopo Kabupaten Garut. Sebanyak 81 santri ikut serta dalam prosesi wisuda tersebut. Ini merupakan wisuda pertama kali yang diselenggarakan oleh rumah tahfidz yang terletak di Intan Regency dan Hampor, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Para orang tua santri yang turut hadir di acara tersebut merasa terharu dengan keberhasilan anak-anak mereka dalam menghafal Al Qur’an, meskipun anak-anak mereka belum lama gabung nyantri di rumah tahfidz Rumah Quran Center (RQZ) dan Santri Sahabat Quran Center (SQC). Mereka secara penuh mendukung anak-anak mereka menjadi para penghafal Qur’an.

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman.

“Kami bersyukur anak-anak kami bisa jadi santri di rumah tahfidz. Semoga dengan adanya wisuda tahfidz ini menjadi pelecut semangat anak-anak kami untuk terus menyelesaikan hafalan Qur’an-nya,” ujar Detty, salah seorang wali santri warga Cilawu

Kegiatan Wisuda Daurah Tahfidz ini sebelumnya diawali dengan ujian hafalan pada hari Kamis (23/01) lalu. Alhamdulillah Ke-81 santri bisa menjalani ujian dengan lancar meskipun pengujinya berasal dari rumah tahfidz lain.

Dukungan dari berbagai pihak mengalir terhadap penyelenggaraan Wisuda Daurah Tahfidz ala Gaza ini. Tampak hadir Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH dan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Direktur Eksekutif Daarul Quran Al-Karim dan As-Sunnah Gazza, Syekh Dr Said Thalal Ad Dahsya, beserta pengurus rumah tahfidz lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut yang sudah ikut menyukseskan kegiatan wisuda Daurah Tahfidz ala Gaza yang diselenggarakan oleh RQZ dan SQC. Semoga Allah memberikan balasan kebaikan yang berlimpah kepada semua yang telah membantu suksesnya acara ini,” ujar Indra Nurdiansyah S Pd selaku ketua pelaksana pada kegiatan tersebut.

Sementara, mewakili Bupati Garut, dalam sambutannya Helmi Budiman menyampaikan ucapan selamat kepada para Tahfidz Quran Lintas Usia pada tahun 2018 ini.

Wakil Bupati Garut turut serta menyerahkan sertifikat Ke 81 Santri saat Wisuda Daurah Tahfidz Quran di Gedung Pendopo, Kamis (01/02).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Garut, saya mengucapkan tahniah dan sukses kepada para wisudawan Dahruah Tahfidz Quran ala Gazza yang di wisuda hari ini. Semoga dengan adanya para Tahfis ini dapat menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Quran di bumi Kabupaten Garut dapat segera terwujud,” kata dr Helmi Budiman.

Wakil Bupati melanjutkan, berkat tangan dingin dan ketulusan dari para guru tahfizh di Rumah Quran Center dan Santri Sahabat Quran Center ini, alhamdulllah kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran. Insya Allah, kedepan Kabupaten Garut akan memiliki para penghafal Al-Quran yang bisa menyejukan keimanan daerah ini, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY