Usai Sahur, Dua Rumah di Cihurip Garut Hangus Terbakar

0
312

HARIANGARUT-NEWS.COM – Musibah kebakaran menimpa dua rumah milik warga berukuran 57 meter persegi dan 49 meter persegi di Kampung Babakan Lamekohok RT02/05 Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Selasa (05/06) pagi. Tidak ada korban jiwa maupun yang cedera dalam insiden yang berlangsung usai sahur sekitar pukul 05.00 WIB tersebut. Hanya saja pemilik rumah Muhidin (55) dan Gugun Gunawan (30) mengalami kerugian materil cukup banyak.

Menurut Atis Sutisna, seorang tokoh di Kecamatan Cihurip, sewaktu pemilik rumah keluarga Muhidin sedang melaksanakan shalat subuh di Masjid. Pas pulang rumah Muhidin dalam keadaan terbakar, lalu api tersebut merembet ke rumah Gugun Gunawan yang lokasi rumahnya berdampingan dengan rumah Muhidin. Api diduga beralas dari kosleting listrik, beber Atis.

Sisa rumah Muhidin dan Gugun yang terbakar Selasa (05/06) pagi.

“Api telah melahap rumah milik Muhidin yang kemudian merembet ke rumah Gugun yang ada disampingnya. Tak banyak yang bisa dilakukan pemilik untuk menjinakkan api saat itu. Pihak Kepolisian, Koramil dan warga sekitar sudah berupaya memadamkan api, namun api semakin membesar dan menghanguskan dua unit rumah,” terang Atis, Selasa (05/06).

Atis menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan Muhidin mengalami kerugian materi sekitar 70 juta dan Gugun Gunawan sekitar 100 juta, ungkap Atis yang juga menjabat Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kecamatan Cihurip.

Sementara, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Drs Satribudi M Si, membenarkan musibah kebakaran yang terjadi. Namun kata Satria, saat kejadian tidak ada laporan atau infornasi baik melalui Mako Damkar Garut maupun ke UPT Pameungpeuk. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY