Usai dilantik, Pengurus Cabang PUI Se-Kabupaten Garut Siap Menangkan Rudy-Helmi

0
164

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pengurus Cabang (PC) Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Garut Masa Bhakti 2018-2021, secara resmi dikukuhkan lewat proses pelantikan yang digelar di Sekretariat PUI Kabupaten Garut, Perum Saung Sari, Kecamatan Karangpawitan, Senin (04/06). Para pengurus cabang sebanyak 120 orang dari setiap perwakilan kecamatan, diambil sumpah dan janji menjadi pengurus oleh Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) Pemuda PUI Kabupaten Garut. Agenda pelantikan juga disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Garut Non Aktip, dr Helmi Budiman.

Sekretaris Umum PUI, Agus Nurjaman S Pd menjelaskan, acara pelantikan ini sebagai ajang silaturahmi, konsolidasi dan penguatan struktur Pengurus Cabang Pemuda PUI Se-Kabupaten Garut.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada dr Helmi budiman yang telah menyempatkan hadir disela-sela kesibukannya. Beliau sangat support sekali terhadap segala bentuk kegiatan PUI Kabupaten Garut. saya tegaskan PUI Kabupaten Garut akan mendukung sepenuhnya pasangan Nomor Urut 1, Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Rudy Gunawan dan dr Helmi Budiman untuk memenangkan Pilkada 2018 nanti,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, fungsi pemuda sebagai kontrol sosial tidak bisa dipisahkan dari segala aspek kehidupan dan pembangunan. Disamping itu, pemuda juga merupakan cadangan kepemimpinan, karena pemuda merupakan calon pengganti para pemimpin masa ini untuk masa berikutnya, tukas Agus.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengucapkan terima kasih karena masih ada pemuda yang membina generasi muda dengan pelaksanaan Pesantren Ramadhan, dan juga dukungan dari orang tua dalam hal ini PD PUI Kabupaten Garut.

“Sumber Daya Alam (SDA) harus ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Dalam hal ini, pemuda meruapkan cadangan kepemimpinan, karena pemuda merupakan calon pengganti para pemimpin masa ini untuk masa berikutnya dengan perkembangan Kabupaten Garut yang akan berubah cepat beberapa tahun kedepan, dan ini harus diimbangi konsekuensi peningkatan kapasitas pemuda di Kabupaten Garut,” ujar Helmi Budiman.

Strategi untuk menghadapi masa depan itu, lanjut dia, yaitu dengan terus mengasah kemampuan dan terus berproses dalam mengaktualisasikan diri, agar tidak tertinggal dengan perubahan zaman dan jangan jadi penonton di negeri sendiri, tandasnya.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemuda dari berbagai daerah yang sudah dilantik dan siap melebarkan sayap untuk menebar manfaat di masyarakat dan umat. Semoga Pemuda PUI Kedepan semakin maju, bangkit dan terus bergerak,” pungkasnya.

Di akhir acara pelantikan, suasana bulan suci ramadhan 1439 H semakin terasa, ketika para Pengurus Daerah PUI dan cabang Kabupaten Garut melanjutkannya dengan acara buka bersama. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY