Upacara Hari Jadi Garut Ke-205 Diwarnai Penyerahan Berbagai Penghargaan

0
838

HARIANGARUT-NEWS.COM– Hari ini Rabu tanggal 14 Februari 2018, Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Garut yang ke-205 dilaksanakan di Alun-Alun Otista Kabupaten Garut yang dipimpin oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH selaku inspektur upacara. Diikuti Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, dan seluruh Jajaran Forkopimda, para Kepala SKPD, TNI, Polri, Instansi Vertikal, Ormas/LSM, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, siswa-siswi Kabupaten Garut.

Sejatinya peringatan HUT Kabupaten Garut digelar pada 16 Februari, upacara didulukan karena berpetapan dengan hari libur Nasional. Seluruh peserta upacara tampak khidmat mengikuti prosesi upacara Hari Jadi Garut ke-205 ini melambangkan kecintaan terhadap Kabupaten Garut.

Dalam sambutan Bupati Garut menyampaikan bahwa Garut kini telah mengalami banyak perubahan yang lebih baik. Garut kini tidak lagi menjadi Kabupaten yang tertinggal namun telah menjadi Kabupaten yang maju. Ini terbukti karena banyaknya Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Garut seperti Penganugerahan Predikat Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombusdman, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Penghargaan dalam memberikan Pelayanan di Pemerintah Kabupaten Garut, dan lainnya.

Bupati juga berharap dihari Jadi Kabupaten Garut yang ke-205 ini para pejabat birokrasi Kabupaten Garut menginstropeksi diri bekerja dengan setulus hati menyayangi seluruh  masyarakat Garut. Dimana pejabat birokrasi sebagai jembatan bagi masyarakat dalam menyalurkan ide dan berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Garut menjadi lebih sejahtera. Serta dukungan dari Forkopimda demi mewujudkan Kabupaten Garut untuk memperoleh lebih banyak prestasi.

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Garut dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Purwa Intan Kadaton kepada Kecamatan Terbaik pada Evaluasi Kinerja Aparatur Pemerintah Kecamatan Tahun 2018 diantaranya Kecamatan Garut Kota yang mampu mempertahankan Kinerja terbaik, kedua Kecamatan Bayongbong.

Pemberian Penghargaan Juara I sekaligus peraih Pataka Purwa Intan Kadaton 2018 adalah Kecamatan Selaawi, Juara 2 Kecamatan Tarogong Kidul, Juara 3 Kecamatan Wanaraja, Juara Harapan I Kecamatan Cibatu, Juara Harapan 2 Kecamatan Tarogong Kaler, dan juara Harapan 3 oleh Kecamatan Leles. Adapun Juara Effort 2018 diraih oleh Kecamatan Pameungpeuk. Selain itu penghargaan juga diserahkan kepada Tokoh Budaya dan Bantuan Rutilahu. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY