Tokoh Agama Sukaratu Doakan Iman Alirahman Jadi Bupati Garut

0
823

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tokoh ulama di Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, mendoakan Calon Bupati Garut, Iman Alirahman, yang diusung partai Golongan Karya dalam Pilkada 2018. Hal ini disampaikan H. Rais Somantri, yang akrab dipanggil Abah Rais, di kediamannya di Kampung Jager, Selasa (16/01) di hadapan sesepuh pimpinan pondok pesantren.

“Saya mendoakan agar Iman Alirahman, menjadi Bupati Garut pada kontestasi Pilkada 2018,” ucapnya.

Dikatakannya, sosok Iman Alirahman merupakan birokrat yang sangat piawai dan cerdik. Yang mana berbagai prestasi saat menjadi Sekda Garut, telah mengangkat Kabupaten Garut di tingkat Nasional.

“Iman Alirahman sangat dekat dengan kalangan ulama Garut. Dengan majunya sebagai Bupati Garut, banyak harapan para alim ulama Garut untuk memajukan kota Intan dan meningkatkan ahlak dalam bidang agama,” katanya.

Banyak yang dibicarakan dengan Iman Alirahman pada saat pertemuan yang berlangsung singkat itu. Bahkan, beliau sangat respon dangan banyaknya masukan dari para tokoh agama. Khususnya, meminta diprioritaskan tentang kesejahteraan guru ngaji dan pembangunan insfratruktur pondok pesantren dan sarana ibadah.

Tim IHSAN silaturahmi dengan tokoh ulama di Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Selasa (16/01).

Menurut mantan Kepala Seksi Kementrian Agama, ditangan Iman Alirahman, kesejahteraan para guru ngaji dan pembangunan insfratruktur akan bisa tercapai. Yang mana dalam tag line yang diucapkan adalah “IHSAN MASAGI”. Iman berkeinginan jika terpilih akan menciptakan masyarakat sejahtera dan religius.

Sementara salah satu pimpinan pondok pesantren Baiturohman, Ustdad Sata Baihaqi, mengatakan, akan mendukung sepenuhnya pasangan Iman Alirahman-Dedi Hasan dalam Pilkada 2018 mendatang. Pasangan ini diharapkan bisa membawa perubahan Kabupaten Garut. Khususnya dalam meningkatkan ahlak umat.

“Saat ini Kabupaten Garut, sedang mengalami krisis moral. Diharapkan ada sosok pemimpin yang mampu mengatasi persoalan tersebut,” ucapnya.

Sementara Iman Alirahman, mengatakan, banyak masukan dari para alim ulama tentang kondisi Garut saat ini. Baik, mulai dari kesejahteraan guru ngaji, insfratruktur  dan yang lainnya. Sehingga, salah satu program utama peningkataan usaha mikro berbasis pondok pesantren sangat tepat untuk diterapkan.

“Saya bersama Dedi Hasan, jika terpilih Program utama peningkatan usaha mikro berbasis pondok pesantren yang akan di dahulukan. Ini sangat penting dalam mengatasi persoalan yang saat ini terjadi di Garut,” ujar Alirahman.

Usaha mikro berbasis pondok pesantren, ucap Ia, akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil. Khsususnya pada santri yang sedang menimba ilmu keagamaan.

“Bentuknya bisa permodalan berupa barang, seperti alat bengkel, ternak dan mesin produksi pertanian,” singkat Iman. (DAUS)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY