Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Garut, Koramil 1105 Cibatu Gelar Komsos

0
151

HARIANGARUT-NEWS.COM – Untuk  mempererat silaturahmi dan menyamakan persepsi tentang situasi dan kondisi wilayah, Koramil 1105 Cibatu Kodim 0611 Garut menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat. Kegiatan bertajuk “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat & Sejahtera”, berlangsung di aula kantor Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jumat (11/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut, hadir Bati Komsos Kodim 0611 Garut, Camat Cibatu Drs Sardiman Tanjung, Kapolsek Cibatu AKP Sukarso SH, Aparat Pemerintahan Desa, serta 70 undangan yang berasal dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, FKPPI Kecamatan Cibatu dan warga masyarakat.

Di awal acara, Danramil 1105 Cibatu, Kapten Inf Rahmat Puli menyampaikan digelarnya kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat ini, selain untuk mempererat tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini, juga untuk menyamakan cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi wilayah.

“Sinergitas TNI-Polri dan Pemda sangat diperlukan termasuk peran serta komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas wilayah. Diharapkan melalui kegiatan ini akan semakin memantapkan semangat persatuan dan kesatuan,” ujar Danramil Cibatu.

Selanjutnya untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, Danramil juga menyampaikan materi Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2018 Bidang Teritorial, yang dilanjutkan dengan materi Ideologi Pancasila, Bela Negara dan Menjaga Keutuhan NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebelum acara berakhir, Danramil Cibatu memberikan cinderamata kepada peserta dilanjutkan ramah tamah. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY