Tim Setgab Ihsan Masagi Garut, Kampanye Hitam Itu Bertarung dengan Bayangan

0
273

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ketua Setgab Tim Pemenangan Ihsan Masagi, Agus Joy Ridwan, mengimbau relawan dan para pendukung Iman Alirahman dan Dedi Hasan agar tidak menanggapi kampanye hitam atau black campaign selama tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut Tahun 2018.

“Saya sudah sampaikan, kalau kampanye hitam itu menjadi shadow boxing atau bertarung dengan bayangan. Pokoknya kita jaga. Enggak usah ditanggapi kalau itu berkaitan dengan black campaign, kecuali kalau itu ditujukan ke kita baru kita lapor ke Polisi,” tutur Agus saat menghadiri acara silaturahmi dan keramasan Paslon Nomor Urut Dua dalam Pilkada Garut di Horison Cafe Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Pada kesempatan tersebut, Agus Joy Ridwan melanjutkan, atas nama Tim Pemenangan khususnya Paslon Nomor 2, dengan acara pertemuan ini tentunya berharap supaya tim lebih solid. Sampai saat ini, kata dia, Sekretariat Gabungan (Setgab) cukup solid tidak ada sesuatu hal yang mengecewakan. Agus mengimbau, meski kondisi saat ini terjadi pendiskreditkan pada paslon Nomor Urut 2, tapi pihaknya menyikapi secara dewasa sesuai dengan deklarasi damai yang saat itu dicanangkan Polres Garut, ucapnya.

“Walaupun dari kawan-kawan setgab paslon 2 sangat bereaktif sekali ketika ada persoalan karena paslon 2 yang selalu di deskriditkan, tapi alhamdulillah saya selaku ketua Setgab bisa mensolidkan kawan-kawan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, insya Allah nomor dua semakin hari semakin bagus. Bahkan kami Setgab paslon 2 akan deklarasi membentuk satgas anti money politik, ini bagian dari deklarasi damai, kami sudah menyiapkan relawan sampai ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar 5.000 orang untuk menghindari permainan money politik,” terang Agus kepada awak media.

Dia menuturkan, sampai saat ini Paslon Nomor 2 konsisten dengan visi misi, ketika ada lawan politik menyerang kepada paslon 2, pihaknya akan dewasa dan santun berpolitik, apalagi main sara dan sebagainya kurang bagus seperti itu. Agus berharap, teman-teman yang bertugas di basis TPS, apabila ada temuan money politik diintruksikan jangan main hakim sendiri, laporkan ke pihak berwenang. Agus juga menyampaikan, terkait program di bulan ramadhan Tim Setgab Ihsan Masagi sudah menyiapkan agenda full untuk kegiatan selama ramadhan, dengan ketentuan mengikuti aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tandasnya.

“Kalau terkait adanya spanduk ujaran kebencian kepada paslon, saya rasa spanduk itu tidak tertuju kepada siapa-siapa. Kamipun sepakat bahwa Garut tidak diharapkan dipimpin oleh Ahmadiyah, kami tidak tahu itu diarahkan ke siapa karena kami tidak merasa memiliki calon dari Ahmadiyah, maka kamipun setuju Garut tidak boleh dipimpin oleh Ahmadiyah,” pungkas Agus Joy Ridwan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY