Tim Resque Damkar Garut, Bertindak Tidak Hanya Ada Kebakaran

0
182

HARIANGARUT-NEWS.COM – Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, kembali melakukan evakuasi sarang tawon. Kali ini sarang Tawon yang meresahkan warga tersebut terjadi di Kampung Ciwalen RT05/09 Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Selasa (27/03) malam.

Sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut menerima laporan dari Oki (35) warga kampung setempat, menyusul keberadaan sarang tawon yang berada di rumah tetangganya, Dedi (38). Sarang tawon yang berada di atas plafon rumah selama ini sangat meresahkan warga bercampur rasa takut apabila suatu saat menjadi sasaran sengatan tawon.

Tim Rescue yang dipimpin Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran, Tb. Agus Sofyan, langsung bergerak menuju lokasi untuk pengevakuasian dan tiba pukul 19.30 WIB. Hanya membutuhkan sekitar 45 menit sarang Tawon berhasil di evakuasi. Dedi dan warga sekitar sangat berterima kasih atas respon cepat Tim Rescue yang telah berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut.

“Bila menemukan sarang Tawon di lingkungan yang sekira dapat meresahkan, kami siap merespon laporan dari warga, dengan catatan alamat lokasi dan pelaporan tepat, karena dikhawatirkan dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab. Cukup sebutkan nama dan lokasinya melalui hotline servis kami di 0262-232113. Kami bertindak tidak hanya ada kebakaran saja,” kata TB Agus Sopyan usai evakuasi.

Selama dua Minggu ini Dinas Damkar sudah empat kali mengevakuasi sarang Tawon, diantaranya di Desa Cisaat Kecamatan Kadungora Desa Sukasono Kecamatan Sukawening, Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul, dan terakhir Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota. (Igie/Yans)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY