Tim Penjinak Tawon Damkar Garut Kembali Beraksi

0
135

HARIANGARUT-NEWS.COM – Enam personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut nampak berkumpul di Perum Rama Citra Indah Blok C 54    Kelurahan Jaya Waras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat (27/04) malam. Mereka sedang tidak menjinakkan api. Namun, para petugas itu sementara mengendalikan serangan tawon yang kerap mengganggu masyarakat sekitar.

“Evakuasi sarang tawon dilakukan berdasarkan laporan warga yang katanya selalu terganggu saat melintas di sekitar sarang tersebut,” ujar Sekretaris Dinas Damkar Kabupaten Garut, Satria Budi kepada hariangarut-news.com.

Tim rescue Damkar Garut sedang mengevakuasi sarang tawon di salah satu rumah warga, Jumat (27/04) malam.

Dalam mengevakuasi kawasan itu, anggota pemadam kebakaran menggunakan baju pemadam kebakaran. Mereka juga menggunakan karung untuk mengatasi serangga itu.

“Operasi Tangkap Tawan (OTT) serta pemusnahan dan pengevakuasian dilakukan pada pukul 19.30 WIB oleh enam personel unit rescue Damkar Garut. Setelah mendapat laporan dari pemilik rumah atas nama Teguh Imam Pribadi (43) dengan menggunakan 1 unit mobil rescue, kami langsung meluncur dan melakukan Penjinakan Tawon,” ujar Satria Budi.

Dia berharap tidak ada lagi gangguan terhadap warga sekitar yang selama ini resah dengan keberadaan sarang tawon tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY