Tiga Pilar Desa Pasanggrahan Garut Gelar Tarawih Keliling

0
325

HARIANGARUT-NEWS.COM – Saat ini, seluruh umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan 1439 H, hingga puasa yang Ke-16 masjid dan mushola pun dipenuhi jamaah yang menunaikan sholat tarawih.

Seperti halnya di masjid Ar-Rahman Kampung Sukamulya RT01/09 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Pada malam ini didatangi Tim Tarawih Keliling Tingkat Desa.

Safari tarling melibatkan jajaran Kepala Desa, Babinsa dari Koramil 1104 Sukawening Kodim 0611 Garut, Bhabinkamtibmas Polsek Sukawening, perangkat desa, BPD, LPM, serta jamaah dan masyarakat setempat.

Usai buka bersama, Tiga Pilar Desa Pasanggrahan bersama warga laksanakan agenda Tarawih Keliling.

Sebagai Ketua Tim Tarling, Kepala Desa Pasanggrahan, Rosidin Muhamar menyampaikan, ini merupakan agenda tahunan, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan masyarakat dengan jajaran pemerintah desa. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pasanggrahan juga lembaga desa.

“Safari tarling ini berjalan setiap bulan suci ramadhan dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyambung silaturahmi,” ungkap Rosidin.

Sementara itu, Babinsa Desa Pasanggrahan Kecamatan Sukawening, Serda Gun Gun Irmansyah menghimbau para jamaah untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, yang diawali dari dapur, yakni sebelum berangkat ke masjid agar mematikan kompor ataupun api di dapur, kemudian jangan sampai lupa untuk mengunci semua pintu rumah. Tak kalah penting lagi, bagi para jamaah yang membawa motor agar melakukan penguncian ganda terhadap kendaraannya.

“Hal tersebut perlu dilakukan, agar dalam menjalankan sholat tarawih berjamaah, bisa khusyu’ dan suasana kamtibmas aman terkendali. Selain, warga agar meningkatkan kewaspadaan menjelang datangnya lebaran, karena biasanya sering terjadi gangguan kamtibmas ketika mendekati hari raya Idul Fitri,” himbau Serda Gun Gun.

Gun Gun menambahkan, bagi anak-anak, jangan coba-coba membunyikan atau bermain petasan, bahaya yang mengancam keselamatan baik dirinya sendiri ataupun orang lain, dapat berakibat fatal. Kepada para orangtua Babinsa Desa Pasanggrahan berpesan, terutama pentingnya memberikan ilmu agama kepada anak-anak sebagai pendidikan untuk menggembleng moral dan mental yang selalu berpegang teguh pada ajaran agama Islam, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY