Tiba di Stasiun Cibatu, Kapolres Garut Disambut Raja Dogar

0
583

HARIANGARUT-NEWS.COM – Menghadiri bhakti sosial Rail Clinic PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT GE Operation Indonesia di┬áStasiun Kereta Api Cibatu, Kabupaten Garut, Kamis (25/01), Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK beserta jajaran di sambut Kesenian Tradisional Domba Garut (Dogar) pimpinan Enris Sutisna.

Kapolres Garut tampak menikmati Kesenian Raja Dogar Garut tersebut. Sesekali orang nomor satu di Kepolisian Resor Garut itu tersenyum saat menyaksikan kelucuan-kelucuan yang diperagakan oleh para pemain Dogar itu.

Kapolres Garut didampingi Forkopim Kecamatan Cibatu menikmati suguhan seni tradisional Raja Dogar, Kamis (25/01).

Dogar sendiri merupakan salah satu jenis kesenian milik masyarakat Garut yang beralamat di Kampung Loji, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, dan memiliki segudang prestasi. Bahkan berbagai penghargaan dari mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional sampai internasional pernah diraihnya.

Dikatakan Entis Sutisna sebagai pendiri Kesenian Raja Dogar, kesenian yang memang penuh atraktif itu, diambil dari Seni atraktif Domba Garut. Sehingga kesenian tersebut melukiskan seekor Domba Garut yang dimainkan oleh dua orang pemain.

Dalam kesempatannya, AKBP Budi Satria Wiguna mengapresiasi dan meminta kesenian tradisional seperti itu terus dilestarikan dengan baik, karena menjadi salah satu potensi dan daya tarik tersendiri untuk menjaga Kamtibmas agar situasi lingkungan tetap kondusif, tukasnya disela-sela kegiatan.

“Ke depan, polisi tetap ingin menyinergikan semua kekuatan di masyarakat Garut sehingga bisa menjadi potensi Kamtibmas yang perlu terus dimunculkan. Karena keberhasilan dalam menjalankan misi Kamtibmas ini tak lepas dari dukungan masyarakat dari pelbagai bidang, termasuk mengangkat kearifan lokal kesenian Dogar ini, ” pungkas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Personalia dan Umum PT KAI (Persero), Ekskutif Vice President Daop 2 Bandung, Service APAC director PT GEOI, Kepala Jasa Raharja Garut, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Unsur Forkopim Kecamatan Cibatu, Kepala Desa Cibatu beserta tamu undangan lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY