Tengah Malam, Dua Ustad di Pameungpeuk Garut Diteror Orang Tak Dikenal

0
10581

HARIANGARUT-NEWS.COM -Orang tidak dikenal melancarkan aksi teror terhadap sejumlah ustadz di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Aksi teror terbaru ditujukan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Pameungpeuk dan Ketua DKM Al-Muslimin, Selasa (12/02) malam.

Menurut tokoh masyarakat yang juga petugas Security di Pameungpeuk, Dody Samsul MM (30) warga Kampung Bunisari RT04/04, Desa Mancagahar, orang tak dikenal itu menteror rumah Ketua DKM Al-Muslimin, Ustad Deris, di RT01/05 Desa Jatimulya, Kecamatan Pameungpeuk, dengan cara menghancurkan meja yang ada di halaman rumah. Bahkan, kata Dodi, pelaku yang diduga orang yang sama tersebut, sebelumnya sempat mendatangi rumah Ketua MUI, Ceng Basar, di Desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk.

“Sebelum kejadian di rumah kediaman Ketua DKM Ustad Deris, warga di Desa Pameungpeuk melihat ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan di sekitar rumah Ketua MUI, namun saat ditegur warga, pelaku malah melarikan diri menggunakan sepeda motor. Tidak lama kemudian, orang yang tak dikenal dengan ciri-ciri yang sama tersebut mendatangi ustad Deris dan menanyakan rumah Ketua DKM,” jelas Dodi.

Anehnya, lanjut Dodi, setelah Ustad Deris menerangkan bahwa dirinya Ketua DKM, orang tersebut malah pergi. Sekitar pukul 11.00 WIB ustad Deris mendengar suara gaduh di depan rumah, saat ia melihat meja tamu yang di luar sudah berantakan, ucapnya.

“Kami telah laporkan hal ini kepada pihak kepolisian, Koramil dan pemerintahan desa setempat. Kami berharap pihak aparat keamanan menyikapi laporan kami ini dengan serius, serta mengungkap pelakunya, dan kemudian memprosesnya secara hukum,” pungkas Dodi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY