Tausiah Polisi Santri Itu Membuat Isak Tangis Ribuan Pelajar Garut

2
1307

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pemandangan yang tidak seperti biasanya terjadi di SMPN 3 Garut, dimana pelajar tidak melaksanakan kegiatan belajar. Saat itu ribuan pelajar menangis di halaman sekolah, Kamis (25/01). Hal itu berlangsung saat Kasat Binmas Polres Garut, AKP Poniman SH beserta jajaran mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar dalam rangka antisipasi merebaknya Pornografi, Narkoba, LGBT dan tawuran pelajar yang seringkali disebabkan oleh gambar dan video yang didapat dari Media Sosial.

1500 pelajar SMPN 3 Garut khidmat mendengarkan tausiah anggota Sat Binmas Polres Garut, Kamis (25/01).

Setelah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, tangisan para pelajar tersebut muncul secara spontanitas dari 1500 siswa-siswi SMPN 3 Garut yang saat itu sedang mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Kanit Bintibmas Bripka Umar Taufik S Sos I.

Dalam tausiahnya, Polisi Santri yang sering diundang ceramah oleh masyarakat Garut itu, diantaranya menyampaikan mengenai begitu berjasanya orang tua membesarkan anak-anaknya agar menjadi manusia yang berguna. Bahkan sanggup mempertaruhkan nyawa, sanggup menahan lapar asal anaknya makan, ucapnya.

Usai tausiah, Bripka Umar diburu pelajar untuk foto bersama.

“Bagaimana dengan anak-anaknya, apakah mampu untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan orang tuanya dalam membesarkan dan memenuhi kebutuhan serta juga sekolah,” tanya Bripka Umar kepada ribuan pelajar.

Dalam tausiah tersebut tidak hanya membuat para pelajar menangis karena terharu dengan isi tausiah yang sangat menyentuh kalbu. Namun tampak usai menggelar acara, para pelajar begitu akrab menghampiri Jajaran Sat Binmas Polres Garut untuk berfoto bersama.

Staff TU, Guru dan Kepala Sekolah SMPN 3 Garut foto bersama jajaran Sat Binmas Polres Garut.

Hadir mendengarkan tausiah tersebut diantaranya Kepala SMPN 3 Garut beserta 15 staff guru. Pihak sekolah menyampaikan terima kasih karena rombongan dari Polres Garut sudah bersedia memberikan pembinaan, penyuluhan dan tausiah kepada siswa-siswinya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia