Tak Kalah dengan Satgas Lainnya, Dinas Damkar Garut Lakukan OTT di Perum Pepabri

0
335

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), kini tidak hanya mengatasi kebakaran saja. Tetapi juga hal lain yang masuk dalam fungsi penyelamatan. Seperti yang dilakukan petugas Dinas Damkar Kabupaten Garut, lima petugas penyelamatan Tim Rescue berupaya melakukan Operasi Tangkap Tawon (OTT) yang sudah meresahkan warga dari atap rumah Hj Rita Yulianti (40) di Perum Pepabri Pasir Lingga Blok A37, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler.

“Kami menerima laporan atas adanya sarang tawon yang meresahkan warga di Perum Pepabri pada pukul 19.30 WIB, karenanya kita lakukan Operasi Tangkap Tawon (OTT) dari rumah ibu Hj Rita di sana. Kami akan perkuat lagi fungsi ini untuk lebih maksimal melayani warga,” kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Drs Satriabudi M Si kepada wartawan, Rabu (09/05).

Menurut Satria, keberadaan sarang tawon di rumah Hj Rita membuat warga takut melintas di sekitar rumah itu. Karena tawon yang ada di sana sangat aktif dan berupaya menyengat siapapun yang melintas di sana. Apalagi kata dia, jenis tawon yang membuat sarang di atap rumah warga tersebut, termasuk salah satu tawon yang ganas.

“Karenanya petugas kami dengan peralatan pelindung yang memadai mengevakuasi sarang tawom dari sana, untuk dimusnahkan. Supaya tawon tidak lagi menganggu warga, dalam sejam evakuasi berhasil kami lakukan,” pungkas Sekdis Damkar. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY