Tak Hanya dr Hani, Diah Istri Cabup Garut dari Petahana Ini Gencar Kampanye

0
177

HARIANGARUT-NEWS.COM – Memasuki tahapan kampanye, merupakan saat-saat paling sibuk bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 Juni mendatang.

Di Garut, salah satunya pasangan calon yang akan memperebutkan posisi kepala daerah dari petahana, yakni pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman. Kesibukan bukan hanya dialami  pasangan calon tersebut. Para istri pun tak ketinggalan disibukkan dengan berbagai agenda persiapan menjelang Pilkada. Mereka kerap mendampingi para suami dalam berbagai kegiatan, termasuk sosialisasi dengan masyarakat.

Seperti yang sering dijalani dr Hani Firdiani, istri dr Helmi Budiman, Hj Diah Kurniasari, istri calon bupati dari Paslon Nomor Urut 1 ini pun gencar melakukan kampanye. Sejak pagi hingga malam hari, Diah siap sedia dan setia mendukung sekaligus mendampingi sang suami tercinta.

“Kalau peran dalam keluarga tugasnya sama, tapi selama kegiatan pilkada ini kita berbagi tugas. Bapak menjadi calon, saya sebagai istrinya ikut mendampingi. Seperti sekarang saya sedang di Saung Abah Abu, tepatnya di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Obyek Wisata Rancabuaya karena ada kegiatan Bapak di sini,” ungkap Diah kepada hariangarut-news.com, Kamis (10/05).

Menurut Diah, sebagai seorang istri, dirinya berkewajiban mendukung setiap langkah yang dipilih sang suami, termasuk karirnya di dunia politik. Mau tak mau, Diah harus belajar bagaimana strategi politik.

“Sejak bapak menjabat bupati, kalau di rumah, ya selalu, setiap saat membahas soal politik. Sebagai istri saya juga ikut belajar. Selama kampanye ini saya mendapat banyak pengalaman. Bahkan politik ini menjadi makanan sehari-hari. Yang tadinya tidak mengerti sama sekali soal politik, mau tidak mau harus belajar,” ujarnya.

Meski demikian, Diah tak ingin melepaskan kodratnya sebagai wanita. Meski pekerjaan suami sangat penting, namun anak-anak tetap menjadi prioritas.

“Anak-anak kebetulan bisa mengerti. Kalau kami sedang sibuk, ada bibinya yang menjaga di rumah. Tapi sesibuk apapun, kami selalu menyempatkan diri mengurus anak, mengantar anak sekolah dan kegiatan rutin mereka. Kalau sedang tidak di rumah mereka pasti tahu kalau orangtuanya sibuk,” bebernya. (Bang)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY