Tak Hanya Bersepeda, Khatam Alquran Hal Yang Tak Pernah Ditinggalkan Cawabup Garut Ini

0
126

HARIANGARUT-NEWS.COM – Di sela-sela kesibukannya berkampanye Calon Wali Bupati Garut, dr Helmi Budiman, tetap menyempatkan diri untuk menjaga kesehatan fisik dan rohaninya. Tak jaramg Ia bersama sang istri dan tim pemenangannya menghabiskan waktu dengan berolahraga sepeda sambil menyapa warga yang berada di lokasi yang dilaluinya.

“Perjalanan panjang kampanye ini butuh kebugaran. Makanya saya setiap senggang saya suka menyempatkan untuk bersepeda. Kegiatan selain sudah lama saya lakukan juga karena hoby untuk menjaga kondisi tubuh,” ujar Calon Wakil Bupati Garut dari Paslon Nomor Urut 1 ini.

Menurut Helmi sejak dulu ia sudah rutin menjaga fisiknya dengan berolahraga seperti itu atau bermain pingpong setiap pagi hari.

“Ya pingpong itu saya senang karena lingkupnya kecil, ceria dan loba seseurianna (banyak tertawa). Ya ini untuk jaga stamina saya,” ucap suami dari dr Hani Firdiani tersebut.

Tidak hanya urusan fisik, selain berolahraga, pria yang tidak pernah merokok ini juga tetap menjaga kebutuhan rohani dengan meneruskan kebiasaannya dengan khatam alquran setiap hari. Meski jadwal kampanye padat ia tetap berupaya hal itu tetap terjaga.

“Saya selalu sempatkan diri baca Alquran walaupun setengah juz. Bisa di mana saja, di rumah atau pas di mobil perjalanan kampanye. Pada prinsipnya dalam sehari harus baca Al-quran,” ujarnya.

Sementara itu istri Helmi Budiman, dr Hani mengaku tidak khawatir untuk melepas suaminya berkampanye ke setiap wilayah di Kabupaten Garut. Sebab sebagai seorang istri ia selalu mengingatkan agar suaminya itu tetap menjaga kesehatan dan ibadah.

“Saat tidak mendampingi, paling-paling khawatirnya itu sekarang kan sering makan di luar sama warga, karena enak, terus tambah. Apalagi kalau udah ketemu nasi liwet,” beber wanita yang akrab disapa Umi itu.

Terpenting, kata Hani, suaminya itu harus menjalani masa kampanye dengan hati tenang tanpa harus banyak pikiran dan bisa melayani warga dengan hati.

“Lebih penting lagi jangan tinggalkan salat malam, zikir dan baca Alquran. Supaya bisa melayani dengan hati dan pikiran yang fresh,” pungkasnya. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY