Tabung Meledak, Sekujur Tubuh Warga Garut Melepuh

0
1588

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tabung gas elpiji ukuran 3 Kg kembali memangsa korban. Seorang Ibu Rumah Tangga Nanih Surnanih (38), sekujur kulit tubuh melepuh akibat kena semburan api, Rabu (24/01). Dia langsung dilarikan keluarga ke pengobatan alternatif karena mengalami luka parah parah dan nyaris tewas.

Kapolsek Tarogong Kaler Resor Garut, Iptu Tito Baskoro menuturkan, meledaknya tabung gas elpiji subsidi ukuran 3 kilogram tersebut terjadi di Kampung Pulo RT01/05 Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, tepatnya di rumah Endang Saefudin, suami Nanih. Kejadian berawal saat korban bangun pagi untuk memasak air di dapur. Kemudian korban mencium bau gas, namun korban tidak tahu jika kondisi gas elpiji tersebut dalam keadaan bocor.

Setelah itu, lanjut Tito, pada pukul 04.00 WIB, korban menyalakan kompor gas tersebut. Karena kondisi ruangan yang sempit dan kurang pentilasi udara sehingga terjadi ledakan yang sangat keras. Setelah itu Nanih menjerit kesakitan, kemudian ditolong oleh warga yang berdatangan dan dibawa ke pengobatan alternatif di Ciwalen, terang Kapolsek Tarogong Kaler.

“Warga sekitar lokasi yang mendengar suara ledakan, langsung masuk ke TKP. Mereka melihat tubuh Nanih sudah terkapar. Sementara kondisi dapur tampak porak poranda, seperti baru terkena ledakan bom.¬†Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh, dan untuk kerugian materi diperkirakan kurang lebih senilai Rp20 juta,” pungkas Tito. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY