Stikes Karsa Husada Garut Kembali Menorehkan Prestasi

0
772

HARIANGARUT-NEWS.COM – Prestasi yang diperoleh STIKES Karsa Husada yaitu mendapat pengakuan akan kualitas pendidikan kesehatan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (Lam-PTKes). Berdasarkan hasil rapat pleno Majelis Akreditasi No 002/Lam-PTKes/BA/Akr/II/2018 tanggal 24 Februari 2018, Stikes Karasa Husada Garut mendapat status terakreditasi peringkat “baik” dengan nilai 303 untuk Program Diploma Tiga (D3) Analis Kesehatan.

Program D3 Analis Kesehatan baru berdiri tahun 2013, dalam kurun waktu 5 tahun, ternyata bisa meraih prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi seluruh keluarga besar Stikes Karsa Husada Garut.

Hasil akreditasi tersebut tidak terlepas dari kerja sama dan kerja keras seluruh keluarga besar Stikes Karsa Husada Garut, mulai dari jajaran pimpinan STIKes dan Program Studi, dosen, tenaga kependidikan sampai mahasiswa.

“Hasil ini berkat dukungan serta kerja sama dan kerja keras dari seluruh element Stikes Karsa Huasda” ucap H Engkus Kusnadi, selaku Ketua Stikes Karsa Husada Garut, Selasa (06/03).

H Engkus Kusnadi

Engkus menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua yayasan Dharma Husada Insani Garut, DR (HC) H Amas Setiana, jajaran pengurus dan pengawas yayasan yang selalu memberikan dukungan baik secara moril maupun materil, sehingga Stikes Karasa Husada Garut bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan.

“Diharapkan dengan raihan prestasi ini bisa membuat kinerja manajemen kampus semakin baik dan bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan sekolah khususnya di bidang kesehatan akan semakin mantap untuk melanjutkan jenjang D3 ataupun S1 di Stikes Karsa Husada Garut,” ucapnya.

“Selain Program D3 Analis Kesehatan, Program Studi lain yang sudah mendapatkan Akreditasi B adalah D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, Strata Satu (S1) Keperawatan dan Profesi Ners. Dalam tahun ini, untuk Program D3 Farmasi dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi akan melaksanakan proses akreditasi, dan kami menargetkan peringkat B pula,” pungkasnya. (Dedi Sofwan) 

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY