Spesial Pencuri Kotak Amal dan Amplifier Masjid Kembali Resahkan Warga Cibatu Garut

0
241

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pencurian uang kotak amal kembali meresahkan warga khususnya pengurus masjid. Bahkan, beberapa bulan yang lalu amplifier dan uang infak masyarakat di masjid Al-Falah Kampung Cidangder dan Al-Kautsar di Desa Girimukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, dikuras habis oleh pencuri.

Kejadian serupa kembali terjadi di masjid Nurul Huda, Kampung Cadas Bodas RT01/10 Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jumat (13/04) sekitar pukul 11.10 WIB. Kali ini maling spesialis kotak amal itu mengambil amplifier TOA dan menguras uang di kotak amal.

Uu Amarullah, pengurus Masjid Nurul Huda mengatakan, sekira pukul 11.10 WIB ada dua orang asing duduk diatas jok motor persis di depan masjid. Awalnya dikira orang yang mau ikut sholat Jumat. Tidak lama kemudian saat muadzin, Kamir (55) hendak mengumumkan waktu sholat Jumat, saklar listrik di on spiker tidak berbunyi, ucapnya.

“Pas dilihat anehnya listrik menyala, kemudian Kamir membuka lemari tempat amfilier, namun pas dilihat sudah kosong dan kabelnya sudah pada putus akibat digunting. Merasa penasaran, Kamir membuka pintu kamar untuk melihat kas masjid, dan ternyata tempat kunci kas yang ada dalam kotak juga ikut jebol,” papar Uu, Jumat (13/04).

Menurut Uu, pencurian di masjid Nurul Huda kerap menjadi sasaran pelaku adalah uang kotak amal. Padahal, kata Uu sudah dipasang kunci gembok. Karena pencurian kotak amal sudah sangat meresahkan, Uu yang juga mantan Kepala Desa setempat berharap pelaku secepatnya ditangkap. (AW)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY