Situasi Lalin H-2, Jalur Limbangan-Malangbong Garut Mulai Macet

0
307

HARIANGARUT-NEWS.COM – H-2 menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, arus kendaraan mulai padat di jalur Limbangan sampai dengan Malangbong, menuju arah Tasikmalaya. Beberapa persimpangan seperti pertigaan Limbangan arah Selaawi, pertigaan Sasak Beusi, perempatan Bandrek arah Cibatu dan adanya Pasar Lewo, membuat kemacetan tak bisa dihindari, Rabu (13/06).

Petugas dari Dinas Perhubungan, Asep Kusnadi, disela tugasnya menyampaikan kepadatan arus mudik mulai dari tadi pagi pukul 10.00 WIB sampai saat ini 14.00 WIB, didominasi roda dua dan roda empat.

“Tadi one way jam 10.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB, lepas one way ekor tadi tertahan di Pasar Lewo, Kecamatan Malangbong. Kendaraan yang datang dari arah Cibatu yang masuk ke jalur Bandung ataupun Tasikmalaya diatur agar jangan sampai menumpuk di perempatan Pasar Bandrek, kemungkinan di jalur bisa dilaksanakan one way kembali, tapi menunggu intruksi dari jajaran Kepolisian,” terang Asep.

Pantauan langsung hariangarut-news.com, nampak jajaran Satlantas Polres Garut menggunakan motor mengawal jalur agar para pengendara tidak pindah jalur yang semestinya.

Ditemui anggota Satlantas Polres Garut, Bripka Abdul Kudus, yang sedang mengurai arus kendaraan di jalur mengatakan, situasi arus mendominasi dari barat ke timur mulai padat dan ramai lancar dari mulai Limbangan, Sasak Beusi, Bandrek, Lewo sampai Malangbong. Tadi baru satu kali diberlakukan one way, ungkapnya. (NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY