Sinergitas TNI-Polri di Garut Semakin Kokoh Pada Bulan Ramadhan Ini

0
228

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK didampingi Pejabat Utama Polres Garut menggelar Kegiatan Safari Ramadhan bersama Pjs Bupati Garut Ir H Koesmayadi Tatang Padmadinata, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Danyon 303 Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, Kasubden 4 A Sat Brimob Polda Jabar beserta Tokoh Ulama dan Masyarakat Garut bertempat di Kesatrian Batalyon 303 SSM, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Rabu (30/05).

Dalam kegiatan tersebut, selain hadir segenap Anggota TNI-Polri, turut hadir
Kejari Garut Azwar SH MH, Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir, Kepala Kesbangpol Garut, Kepala Disparbud Garut, Perwakilan Kemenag Garut, Ketua FKUB Garut, para Pimpinan Ponpes Se-Kabupaten Garut, Pengusaha Kopi Luwak, perwakilan awak media baik elektronik maupun cetak beserta undangan lainnya. Giat Safari Ramadhan ini bertema “Sinergitas TNI-POLRI Menyambut HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018”, serta dilaksanakan guna menjaga silaturahmi TNI-Polri juga unsur Forkopimda, Tokoh Ulama serta masyarakat Kabupaten Garut.

Dalam keterangannya Kapolres Garut menuturkan, giat Safari Ramadhan bersama TNI-Polri, Tokoh Agama dan masyarakat Kabupaten Garut ini, diawali pada pukul 14.00 WIB dengan perlombaan menembak oleh gabungan personil TNI-Polri. Dalam perlombaan ini, kata Budi, dilakukan secara perorangan dan beregu dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dan laras panjang.
Tentu tujuannya untuk melatih dan mengasah kemampuan personil dalam menggunakan senjata api, terangnya.

“Semoga dengan diadakan giat Safari Ramadhan kebersamaan TNI-Polri dan seluruh elemen bangsa dapat selalu terjaga dengan baik,” ujar AKBP Budi Satria Wiguna kepada awak media.

Usai kegiatan perlombaan yang dilakukan dengan penuh suasana hangat, tampak Ketua MUI mengawali Kuliah Tujuh Menit (Kultum) sebelum melaksanakan sholat magrib dan buka bersama dengan para Tokoh Ulama, masyarakat dan seluruh personil TNI-Polri di halaman Mesjid Yon 303 SSM tersebut.

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya Danyon 303 SSM mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif dan dukungan dari Kapolres Garut dan Dandim 0611 Garut yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri. Untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Garut, Taufik berharap, kedepan kegiatan ini agar dilaksanakan secara continue dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat.

“Menghadapi agenda pesta Demokrasi Tahun 2018 pihak TNI-Polri sudah siap untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada Serentak Tahun 2018 serta pengamanan Agenda Asian Games 2018,” tegas Letkol Inf Taufik Ismail.

Menutup rangkaian acara Safari Ramadhan, jajaran Forkopimda bersama rombongan melaksanakan Sholat Isya dan sholat Taraweh berjamaah di Mesjid Jami Nurul Askar Batalyon 303 SSM Cibuluh. Dalam kesempatan ini juga, Khotib memberikan Siraman Rohani yang mengupas tentang Kebhinekaan dan Ketaqwaan terhadap Allah SWT. (Igie/Adv)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY