SIM Keliling Polres Garut Layani Perpanjangan di Kantor Desa

0
3074

HARIANGARUT-NEWS.COM – Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelayanan kepengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Garut kembali melaksanakan pelayanan SIM Keliling yang dikhususkan melayani perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C.

“Untuk masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM harus membawa SIM lama dan E-KTP asli yang masih berlaku,” ucap Kasat Lantas Polres Garut AKP R Erik Bangun Praksa, Sabtu (27/01).

Perpanjangan SIM, imbuh Erik, dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis, dan apabila masa berlaku SIM habis harus dilakukan penerbitan seperti SIM baru.

“Program SIM Keliling akan kita laksanakan secara berkesinambungan dan bisa dilaksanakan di desa lain tetapi harus terlebih dahulu mengajukan ke Satlantas Polres Garut,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini yang menjadi lokasi kegiatan SIM Keliling yakni warga Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (27/01).

Masyarakat Desa Lebak Agung tampak antusias mendapat pelayanan SIM Keliling tersebut. Ada sekitar 70 orang yang mendaftarkan diri ke Petugas Pelayanan SIM Keliling Satlantas Polres Garut untuk guna mengurus perpanjangan SIM.

“Kami atas nama masyarakat Lebak Agung sangat mengapresiasi program SIM Keliling Satlantas Polres Garut, sehingga sangat membantu sekali warga Desa kami untuk mengurus perpanjangan SIM,” ujar Kepala Desa Lebak Agung, Aep Saepudin.

Aep menambahkan, ternyata tidak makan waktu yang lama untuk mengurus perpanjangan SIM, hanya dengan waktu sekitar 10 menit proses perpanjangan SIM selesai walaupun hanya sampai proses pemotretan, ucapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Baur SIM Satlantas Polres Garut, Aiptu Tata Setiawan menyampaikan, bahwa proses pelayanan SIM Keliling hanya sampai pemotretan, karena untuk proses pencetakan SIM tetap dilaksanakan di Polres Garut. (Dedi Sofwan)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY