Si Jago Merah Kembali Hanguskan Rumah Warga Banyuresmi Garut

0
273

HARIANGARUT-NEWS.COM – Satu unit rumah semi permanen berukuran 6×8 meter persegi milik warga di Kampung Bantar Jati RT04/08 Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut sekitar pukul 21.15 WIB dilalap sijago merah, Jumat (23/03) malam.

“Menurut data informasi yang dikumpulkan dari petugas di lapangan, penyebab terjadi terbakar diduga berawal dari korsleting listrik dari dalam kamar rumah milik Ade Hatta (38). Saat itu keluarga sedang berada di ruang tamu, tiba- tiba kamar miliknya keluar api hingga terjadi kebakaran, kemudian pemilik rumah meminta tolong ke masyarakat setempat,” ujar Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi, Sabtu (24/03).

Usai pemadaman, Petugas Damkar Garut memeriksa kondisi terakhir rumah yang terbakar, Jumat (23/03) malam.

Sekdis Damkar mengatakan, rumah semi permanen dan dapur terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar. Namun beruntung, tiga unit pemadam kebakaran yang di datangkan dari Kabupaten Garut dibantu TNI/Polri, pemerintah setempat dan warga akhirnya berhasil memadamkan api pada pukul 22.17 WIB.

“Akibat kebakaran tersebut rumah Ade Hatta serta isi rumahya hangus terbakar dan tak bisa di selamatkan. Perkirakan kerugian mencapai hingga Rp 70 juta sedangkan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” pungkas Satria Budi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY