Setelah Pansus DPRD KBB, Kini PT Indonesia Power Kunjungi Baznas Garut

0
85

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kepedulian terhadap kemiskinan di Indonesia dan kesadaran tentang pentingnya mengeluarkan zakat perusahaan telah menggerakkan beberapa perusahaan maupun lembaga untuk bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyalurkan zakat perusahaan maupun bekerja sama dalam berbagai program pemberdayaan.

Setelah Pansus DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan studi banding ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, kini giliran PT Indonesia Power melalui Heri Heriayawan yang menjabat sebagai Humas IP jajaki kerjasama dengan Baznas Kabupaten Garut. Kedatangannya pun langsung diterima oleh Ketua Baznas, Rd Aas Kosasis S Ag M Si, Selasa (10/04) di Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Menurut Humas Indonesia power, Heri Heriyawan, salah satu agendanya pertemuan dengan lembaga zakat Baznas yakni membahas program zakat yang ada korelasinya dengan perusahaan Indonesia Power.

“Alhamdulillah kita dapat memenuhi undangan Baznas kabupaten Garut, adapun pembahasan yang telah dibahas diantaranya terkait dengan program Baznas itu dengan korelasi perusahaan Indonesia Power,” ujar Heri.

Heri menuturkan, untuk Indonesia Power sebetulnya sudah ada imbauan yang dibuatkan melalui SK oleh Direksi yang menentukan pemotongan zakat bagi seluruh karyawan.

“Nah tadi kita sudah diskusi dengan ketua Baznas, yang Insa Allah ke depannya mungkin kita akan kerjasama, dan ini mungkin pertemuan awal dan tentunya kitapun akan melakukan evaluasi. Kita akan lihat dan kitapun akan laporkan hasil pertemuan ini ke LAZ pusat,” tuturnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupten Garut, Rd Aas Kosasih menyambut baik dengan adanya kunjungan PT Indonesia Power yang membahas kerjasama dan memajukan zakat di Kabupaten Garut. Aas menyampaikan, beberapa keuntungan jika menyalurkan zakat melalui lembaga amil resmi, yaitu sesuai dengan sunnah Rasullullah SAW sehingga dapat tersalurkan secara merata dan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya karena dikelola secara professional melalui berbagai macam program penyaluran dan pemberdayaan.

“Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik, masing-masing lembaga. Meskipun Baznas Kabupten Garut secara operasional tahun 2016 sesuai dengan tahun kami dilantik tepatnya saat kami dilantik 7 Oktober 2016 sedangkan LAZ Indonesia Power udah bekerja di tahun 2011,” pungkas Aas. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY