Serius Bina Sepakbola Usia Dini, Kadispora Garut Akan Gandeng Pelatih Nasional

0
215

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M Si, akan menggandeng pelatih khusus untuk mengembangkan pembinaan pemain sepak bola usia muda di Kabupaten Garut. Selain itu, Dispora juga akan terus memperhatikan potensi-potensi olah raga lainnya, termasuk sarana dan prasarana yang ada.

“Untuk program ini kami juga fokus dalam peningkatan kemampuan para guru pendidikan jasmani olahraga serta pelatih sekolah sepak bola. Dengan pendidikan yang tepat diharapkan mampu melahirkan pemain berbakat,” kata Kuswendi, Rabu (21/03) di lapangan Merdeka Kerkof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Keterampilan dasar dalam bermain sepak bola sangat dibutuhkan. Makanya, imbuh Kuswendi, sejak awal harus dipersiapkan dengan benar termasuk dalam sistem pelatihannya. Demi mendapatkan materi pelatihan yang benar sesuai dengan usia, rencananya Dispora akan menggandeng pelatih nasional yang sudah mempunyai lisensi kepelatihan usia muda.

Pejabat Pemda Garut dan Ketua Persigar, serius membina pemain usia dini dengan menghadiri partai final Piala Merdeka Ke-III Tahun 2018, Rabu (21/03).

“Pemda Garut ingin pembinaan sepak bola bisa dilakukan berjenjang. Dengan kegiatan ini diharapkan target untuk mencetak pemain-pemain potensial bisa terwujud,” ujarnya.

Kepala Dispora Kabupaten Garut menyampaikan hal tersebut usai menyaksikan Final Turnamen Piala Merdeka Ke-III tahun 2018 yang mempertemukan empat tim besar diantaranya Katagori U-14 yakni Tim SSB Pamong Praja versus SSB Satria Gemilang dan Kategori U-16 yang mempertemukan Tim SSB Pamong Praja Garuda Hitam versus SSB Family Al Qona’ah.

Acara turnamen final dihadiri langsung Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Drs H Uu Saepudin ST M Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs Kuswendi M Si , Kepala Dinas Perhubungan Drs H Suherman SH M Si, Ketua Persigar Drs H Dadang Johar Arifin MM, Kapolres Garut yang diwakili Kapolsek Tarogong kidul, Dikdik Hendrajaya juga para tamu undangan lainnya serta pendukung tim kesebelasan. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY