Sering Banjir, Warga di Garut Kota Lakukan Gotong Royong

0
160

HARIANGARUT-NEWS.COM – Permasalahan sampah seakan menjadi perkara klasik di wilayah kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut. Bahkan masalah sampah dinilai belum dapat dituntaskan secara optimal. Selain mengakibatkan penyakit, polusi, bahkan akibat tersumbatnya saluran drainase/gorong-gorong, hal tersebut pun sering kali memicu terjadinya bencana banjir di wilayah Keluarahan Muara Sanding.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, warga Kampung Burung Bao, Kelurahan Muara Sanding tepatnya bersama Forkopim Kecamatan Garut kota, bahu-membahu melakukan gotong royong.

“Kita lakukan pengangkatan sampah-sampah yang menyumbat saluran drainase, dengan cara gotong royong. Alhamdulillah masyarakat diwilayah ini cukup antusias sehingga permasalahan sampah yang seringkali menyumbat setidaknya dapat ditangani meskipun tentunya dinilai belum maksimal, karena harus segera dilakukan normalisasi,” ujar Camat Garut Kota, Bambang Hafidz saat ditemui dilokasi, Minggu (22/4) Siang.

Dari Dinas Lingkungan Hidup, lanjut Bambang, penanganan sampah terus berupaya dilakukan. Namun hal inipun tentunya perlu juga partisipasi masyarakat, ketika membuang sampah agar diarahkan pada titik-titik yang sudah ditentukan. Jadi masyarakat tentunya harus sadar akan lingkungannya sendiri, tandasnya.

Pantauan dilokasi tersebut, selain Camat Garut Kota, Kabid Humas Dinas Kominfo Garut, Danramil Garut Kota, UPT PUPR Kecamatan Garut Kota, BPBD, Dinas Damkar dan warga yang terdiri dari 7 RW di wilayah Kelurahan Muara Sanding turut berjibaku membersihkan saluran yang ada wilayah tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY