Selasa Malam, Pjs Bupati Garut bersama Forkopimda Gelar Rakor di Pamengkang

0
118

HARIANGARUT-NEWS.COM – Menjelang bulan Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Garut menggelar Rapat koordinasi (Rakor) di Pamengkang, Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (15/05) malam. Rakor tersebut dipimpin Pjs Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata. Hadir seluruh stakeholder diantaranya Kapolres Garut, Danrem 062 Tarumanegara yang diwakili, Dandim 0611 Garut, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Kepala Kejari Garut, Asissten Daerah I, Kadis Perhubungan, Kabid Perdagangan dari Disperindag Garut, Dinas Kesehatan, serta Kepala beserta Staff Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya juga para camat.

Usai rakor, Pjs Bupati Garut menuturkan acara yang baru berlangsung adalah mengkoordinasikan persiapan Pemerintah Kabupaten Garut bersama stakeholder terkait dalam persiapan menjelang puasa dan idul fitri, sehingga berbagai kendala yang dihadapi seperti kelangkaan bahan pokok dan kenaikan bahan pokok di masyarakat dapat diminimalisir agar tidak memberatkan masyarakat.

“Rakor selain terkait ketersediaan bahan pokok menjelang puasa ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, juga membahas antisipasi jalur delman dan persiapan Pilkada Serentak 2018. Namun yang paling disoroti yakni kebutuhan barang pokok di masyarakat yang diperkirakan akan mengalami kenaikan. Nantinya Pemkab Garut bersama-sama TNI-Polri akan terus melakukan koordinasi, pemantauan dan pengawasan barang yang beredar untuk menghindari penimbunan barang pokok oleh distributor nakal yang menyebabkan barang langka dan kadaluwarsa,” tandas Koesmayadi. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY