Selang Gas Bocor, Rumah Warga di Bungbulang Garut Nyaris Terbakar

1
432

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sebuah rumah di Kampung Rajawali RT02/09 Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, nyaris terbakar, akibat kebocoran selang gas dari tabung elpiji tiga kilogram, Senin (11/06). Beruntung, kebocoran gas di dapur rumah Hari (45) itu hanya membakar tabungnya dan tidak terjadi ledakan.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Drs Satriabudi M Si menyampaikan, unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kecamatan Bungbulang mengirimkan 1unit pemadam dan 6 orang anggota, setelah menerima informasi kebakaran tersebut dari seorang warga sekira pukul 08.45 WIB. Berdasarkan informasi yang diterima, imbuh dia, terjadi akibat dari kebocoran gas dan pemasangan regulator kurang pas.

“Kita kerahkan satu unit pemadam dan enam orang petugas untuk mengatasi kejadian tersebut. Syukur, api tidak sampai membesar,” ujar Sekdis Damkar Garut.

Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas pemadam kebakaran, terlihat ada kebocoran dari selang gas elpiji tiga kilogram. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam musibah tersebut. (JUL)

Hosting Unlimited Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY