Sat Narkoba Polres Garut Gencar Berikan Penyuluhan Bahaya Napza

0
196

HARIANGARUT-NEWS.COM – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Garut melakukan sosialisasi dan penyuluhant entang bahaya Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) kepada ratusan pelajar SMKN 2 Garut. Hal ini guna menghindari para pelajar dari pengaruh narkoba yang bisa menghancurkan generasi muda. Sosialisasi yang diberikan dalam bentuk Training Of Trainer (TOT) serta P4GN menarik perhatian pelajar yang memenuhi tempat acara di aula gedung SMKN 2 Garut, Kamis, (03/05).

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Cepi Hermawan SH yang didampingi Ipda Agnes mengatakan, diberikannya penyuluhan tersebut selain menambah wawasan murid, juga berharap Kabupaten Garut bebas dari peredaran Narkotika, Psikotropika dan minuman keras.

Anggota Sat Res Narkoba Polres Garut, Ipda Agnes, sedang berikan penyuluhan bahaya narkoba kepada 200 pelajar SMKN 2 Garut, Kamis (03/05).

“Narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi karena bisa merusak masa depan anak bangsa. Kami mengingatkan pelajar agar tidak sekalipun mendekati narkoba. Karena jika ketergantungan akan merusak akhlak dan mental para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini,” ujar Kasat Narkoba Polres Garut.

Selain dihadiri pelajar, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba itu juga dihadiri para guru yang ingin mendapatkan informasi tentang bahaya dan peredaran narkoba termasuk jenis-jenis narkoba. Usai acara Kasat Narkoba Polres Garut mengatakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar sangat penting guna menghindari mereka menjadi pengguna narkoba.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mencegah dan mengantisipasi  peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah-sekolah. Pasalnya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya dilingkungan masyarakat tapi juga sudah masuk ke lingkungan pelajar. Tidak hanya pemerintah tetapi seluruh elemen masyarakat harus menyatakan perang terhadap narkoba,” papar AKP Cepi Hermawan, Kamis (03/05).

Bahkan, tambah Cepi, sebagian besar pecandu dan penyalahgunaan narkoba adalah mereka yang termasuk golongan remaja usia produktif yang masih duduk dibangku sekolah maupun bangku kuliah.
Pihaknya akan terus lakukan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi dan pembinaan pada guru dan anak agar mereka tahu jenis obat terlarang dan tahu bahayanya, pungkas Kasat Narkoba Polres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY