Sat Narkoba Polres Garut Gelar Penyuluhan Bahaya Narkotika di SMK YBKP

0
222

ARIANGARUT-NEWS.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Garut, gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika disejumlah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Garut. Kali ini, kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya Psikotropika, Miras dan dampak penyalahgunaannya terhadap remaja danĀ  pelajar digelar di SMK Farmasi YBKP 3 Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (23/04).

Guna mengantisipasi meluasnya peredaran dan penggunaan obat terlarangĀ  di kalangan pelajar tersebut, Sat Narkoba Polres Garut dibawah pimpinan Kasat Narkoba, AKP Cepi Hermawan SH juga menggandeng berbagai elemen masyarakat melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba.

Ditegaskan oleh Cepi dihadapan 200 pelajar SMK Farmasi YBKP 3 Garut, Narkoba tidak akan membuat generasi muda di Kabupaten Garut maju dan pintar, namun yang akan terjadi hal sebaliknya, yaitu hanya masuk penjara atau mati karena over dosis.

“Langkah preventif dilakukan dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah menengah. Sehingga generasi muda bisa memahami bahayanya. Pelajar harus paham, narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi secara bersama. Selain menghancurkan generasi muda, juga merusak lingkungan,” tegas Kasat Narkoba Polres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY