Sat Binmas Polres Garut Berikan Penyuluhan Terkait LGBT, Bully dan Narkoba

0
415

HARIANGARUT-NEWS.COM – Mewaklili Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Garut menggelar Pembinaan dan Penyuluhan di SMPN 4 Garut, Selasa (23/01). Kegiatan yang diikuti oleh 1000 siswa, Kepala Sekolah, dan 17 guru ini diawali dengan pengarahan Kasat Binmas Polres Garut, AKP Poniman SH, didampingi Kanit Bintibmas Bripka Umar Taufik S Sos beserta jajaran.

AKP Poniman menyampaikan, agar kalangan para pelajar menjauhi perbuatan yang melanggar hukum dan mematuhi lalu lintas di jalan raya. Selain itu, Poniman juga menekan untuk menghindari tawuran antar pelajar dan menjauhi narkoba, apalagi minuman oplosan yang telah banyak merenggut nyawa, ungkapnya.

Dihadapan ribuan pelajar siswa siswi SMPN 4 garut, jajaran Satbinmas Polres Garut memberikan penyuluhan terkait bahaya Narkoba, LGBT dan aksi Bully.

Kegiatan yang digelar di SMP Negeri 4 Garut tersebut juga memberikan pengetahuan kepada pelajar mengenai bahaya masuknya paham anti Pancasila dan paham radikalisme kepada pelajar di wilayah hukum Polres Garut.

“Kegiatan tersebut diikuti dengan baik oleh para siswa, dan berjalan dengan tertib dan lancar. Penyuluhan tentang bahaya masuknya paham radikalisme, Bully dan LGBT menggunakan media elektronik akan menjadikan sekolah sebagai basis anti kejahatan,” kata Poniman.

Kejahatan yang dimaksud, imbuh Poniman, yakni seperti narkoba, radikalisme pro kekerasan serta intoleransi dan bentuk kejahatan lainnya.

“Pada tahun 2017 ini kita melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah dan memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk mengantisipasi penyebaran isu radikal yang banyak disebarkan melalui media sosial,” katanya.

Menurutnya, radikalisme, narkoba dan tindakan kejahatan lainnya, ingin menghancurkan negara, dengan sasaran kelompok pelajar dan mahasiswa, yang masih gampang dipengaruhi.

“Selain itu, adapun pelajar yang kedapatan yang membawa HP dan berisi gambar/video porno dan kekerasan akan didata, di foto dan serahkan kepada Kepala Sekolah untuk dilakukan pengawasan dan pembinaan secara khusus,” tandasnya.

Foto bersama Sat Binmas Polres Garut dengan Kepala Sekola dan Staff guru SMPN 4 Garut.

Kasat Binmas juga menambahkan, ini merupakan kegiatan preventif yang dilakukan Polres Garut terkait dengan maraknya informasi terjadinya kasus bully dan tentang LGBT dan pemberitaan media sosial, pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY