Sambut Ramadhan, Warga Perum Villa Intan Garut Gelar Pengajian

0
112

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dalam hitungan hari, seluruh umat Islam di seluruh dunia akan memasuki bulan penuh rahmat dan ampunan, bulan yang didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan. Maka kegembiraanpun dirasakan oleh seluruh umat Islam, tak terkecuali Keluarga Besar warga Perum Villa Intan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, bertempat di mesjid Al-Hidayah, Minggu (13/05).

Kegemberiaan ini diwujudkan dengan menggelar pengajian dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan persiapan diri dalam menghadapi bulan suci ramadhan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DKM Mesjid Al – Hidayah dr Helmi Budiman. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, seharusnya dengan berpuasa tidak lantas menurunkan semangat kerja kita, justru sebaliknya, karena menurut penelitian para ahli kesehatan dengan berpuasa kita dapat meningkatkan kembali kebugaran dan kesehatan tubuh kita.

“Berbagai penelitian telah mengungkap adanya mukjizat puasa ditinjau dari perpekstif medis modern. Dalam penelitian ilmiah, tidak ditemukan efek merugikan dari puasa Ramadhan pada jantung, paru, hati, ginjal, mata, profil endokrin, hematologi dan fungsi neuropsikiatri,” ungkap Ketua DKM Al-Hidayah, dr Helmi Budiman, yang juga Wakil Bupati Garut yang saat ini sedang menjalani cuti.

Helmi melanjutkan, terdapat manfaat luar biasa dan tidak disangka sebelumnya oleh para ilmuwan tentang adanya mukjizat puasa Ramadhan bagi kesehatan manusia. Meskipun puasa Ramadhan aman untuk semua orang sehat dan beberapa kondisi sakit tertentu, tukasnya.

Memasuki inti acara, Imron Rosyadi Lc, mengawali tausyiahnya dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an. Acara ditutup dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan sebagai bukti konkret untuk memulai dan mengawali puasa dengan kesucian hati dan kebersihan niat. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY