Sambut Anggota dari Misi Perdamaian PBB, Bintara Polri ZED STP Garut Gelar Bukber

3
242

HARIANGARUT-NEWS.COM – Buka puasa bersama tampaknya sudah menjadi tradisi pada banyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, kawan, kolega ataupun grup komunitas tertentu. Sebagian wujud kekompakan keluarga besar Bintara Polri Angkatan 2005 di Lembaga Pendidikan Polda Jabar, Cisarua Bandung atau ZED STP Garut menggelar acara buka puasa bersama yang dilakukan di Cafe D’Anclom, Jalan Cimanuk No. 38C, Kelurahan Jaya Waras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/06).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dedi Supriatna SH selaku Ketua ZED Polres Garut menjelasan bahwa buka puasa bersama bukan sekedar temu kangen dan bersorak sorai bersama kolega, namun juga sebagai momen untuk menyambung tali silaturahmi yang telah lama terputus dari kawan lama atau saudara jauh.

“Bukber ZED STP Garut ini terus kompak merajut silaturahmi. Meskipun hanya sebagian yang hadir, tapi hal itu tidak menyurutkan ikatan kebersamaan rekan satu angkatan. Suasana semakin hangat dengan hadirnya kawan-kawan lama seperti Ipda Sona, juga Bripka Wawan yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira Polisi berpangkat Ipda, tak ketinggalan hadir Bripka Isur yang baru saja pulang dari Sudan usai melaksanakan misi perdamaian PBB,” beber Bripka Dedi.

Menurut Dedi, anggota ZED itu sendiri terdiri dari 700 orang. Dari jumlah itu ada yang dinas di Polda Jabar, Polres, dan Polsek. Termasuk di kesatuan Polres Garut berjumlah 90 anggota yang bertugas di Sat Narkoba, Sat Reskrim Unit Tipidter, Sat Intelkam, Provost, Sat Lantas. Begitu juga ada yang di Badan Narkotika Nasional (BNNK) Garut seperti halnya dirinya, dan ada juga yang menjabat Kanit Reskrim dan lain-lain, tutur Dedi.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat dan diharapkan untuk bisa terus eksis. Alangkah lebih baiknya apabila buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan tahun depan bisa ditingkatkan kwalitasnya dan bisa dinikmati jamaah dalam skala yang lebih luas,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY