Sambangi Korban Kebakaran, Danramil Samarang Garut Berikan Bantuan

1
198

HARIANGARUT-NEWS.COM – Danramil 1112 Samarang Kodim 0611 Garut, Kapten Inf Dedi Saepuloh beserta jajaran memberi bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Sinar Galih RT04/08 Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Senin (11/06). Didampingi oleh Ketua RW dan tokoh masyarakat setempat, dimana lokasi kebakaran terjadi, Danramil Samarang memberikan sejumlah pakaian dan sembako bagi korban kebakaran.

“Hari ini kami bersama jajaran dan Pak RW, melihat saudara kita yang sedang terkena musibah kebakaran pada hari Minggu kemarin. Alhamdulillah dukungan bantuan sudah mereka terima,” kata Kapten Inf Dedi Saepuloh kepada wartawan, Senin (11/06).

Peduli warganya, Danramil 1112 Samarang Kodim 0611 Garut, temui keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran, Senin (11/06).

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Koramil 1112 Samarang ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terkena musibah. Kebetulan dalam musibah tersebut tak ada satupun pakaian dan harta benda korban lainnya yang tersisa, ucapnya.

“Ini kepedulian kami, reaksi spontan untuk membantu warga kita yang terkena musibah, itu kan ciri dan kekuatan bangsa kita, itu yang harus dipelihara,” katanya.

Ia berharap, kedepannya warga yang menjadi korban bencana dapat segera memperbaiki tempat tinggalnya dan dapat melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan nanti kedepannya mereka bisa memperbaiki rumah tinggal ini secara bersama-sama sehingga bisa melanjutkan kehidupannya dengan baik di daerah ini,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah berukuran 5×6 meter persegi milik seorang janda, Nani Sumiati (29) yang dihuni bersama keempat anaknya di Kampung Sinar Galih RT04/08 Desa Samarang, Kecamatan Samarang, pada Minggu (10/06) ludes dilahap si jago merah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian. (Igie/Ndy)

Hosting Unlimited Indonesia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY