Safari Ramadhan, Sat Binmas Polres Garut Kunjungi Ponpes dan Komunitas

0
151

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jajaran Sat Binmas Polres Garut kembali lakukan anjangsana ke Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Garut. Kali ini kunjungan dilakukan ke beberapa Ponpes yakni Ponpes Darul Ulum, Ponpes Suci Balong, Ponpes Fauzan, Universitas Garut, dan tokoh ulama juga komunitas lainnya, Selasa (22/05). Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh jajaran Polres Garut agar masyarakat tidak merasa resah dan tetap tenang menyikapi kejadian yang terjadi.

Saat melakukan kegiatan anjangsana, Kasat Binmas Polres Garut, AKP H Poniman SH yang didampingi Aiptu Cecep Mapsudin, Aiptu Amaludin, Bripka Umar Taufik S Sos I, Brigadir Taufik Ridwan dan Briptu Imam Qusyaeri, mengatakan, kegiatan silaturahmi guna menambah kekhusuan ibadah bulan suci ramadhan ini, untuk mempererat hubungan kedekatan secara emosional antara Polri dengan para tokoh masyarakat dan Ponpes, guna menyikapi terjadinya paham radikalisme yang telah merenggut nyawa di mako Kelapa Dua Brimob, Surabaya, dan Polda Riau.

“Kegiatan silarahmi dengan semua unsur masyarakat ini diharapkan bisa jadi sarana untuk tetap menjaga kumonikasi dengan masyatakat Garut, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga agar mewaspadai paham radikalisme. Selain itu kami sengaja mengadakan anjangsana ke Ponpes, untuk menggandeng kalangan ulama bersama-sama Polri, mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2018/agar bejalan lancar, jujur, adil, aman dan kondusif,” tandas Kasat Binmas. (NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY