Saat Dampingi Buah Hati, Ini Pesan dr Helmi Buat Para Orangtua di Garut

0
219

HARIANGARUT-NEWS.COM – Disela-sela kesibukannya berkampanye, Wakil Bupati Garut yang saat ini sedang menjalani cuti menghadapi Pilkada 2018, dr Helmi Budiman, didampingi istri dr Hani Firdiani, menghadiri Lomba Kreativitas Anak-Anak Garut Islamic School (GIS) Insan Prima, Sabtu (12/05), bertempat di Jalan Ciledug, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Garut ini, sontak membuat suasana jadi riuh. Belum lagi pada kesempatan tersebut hadir Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK didampingi Waka Polres Kompol Gotam Hidayat SH, yang kebetulan salah satu anak dari orang nomor satu di Kepolisian Resor Garut itu juga sekolah di GIS Insani Prima milik pengusaha Dodol Picnic tersebut.

Sambil menyaksikan anaknya Muhammad Ilmi Robani mengikuti perlombaan, Calon Wakil Bupati Garut dari Nomor Urut 1 mengatakan, keluarga sebagai support system yang harus terus dijaga agar tetap bisa memimpin Garut dengan hati tenang. Disamping itu juga kreativitas merupakan hal penting dalam kehidupan seseorang, yang harus ditumbuhkembangkan sejak anak usia dini karena kreativitas akan membuat manusia lebih produktif. Selain itu, imbuh Helmi, kreativitas juga dapat  meningkatkan kualitas hidup serta dapat mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan, ungkapnya.

Para istri pejabat Garut ini kompak hadir saksikan buah hati di GIS Insan Prima, Sabtu (12/05).

“Kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi, selain memberikan dampak positif, ternyata menjadi tantangan berat bagi orang tua untuk menumbuhkan daya kreativitas anak. karena mereka lebih dominan dekat dengan permainan game di tablet maupun handphone. perlahan tapi pasti, kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi ternyata dapat merampas kreativitas anak-anak,” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan itu, mantan anggota DPRD dua periode ini, mengajak kepada seluruh orang tua, untuk merangsang anak-anaknya agar menjadi sosok yang kreatif sejak usia dini.

“Khusus kepada orang tua, kami berharap benar-benar dapat memahami pentingnya kreativitas dalam kaitannya dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik dan pengajar, dan kami mengajak seluruh orang tua di Kabupaten Garut ini, untuk terus merangsang anak-anaknya menjadi sosok yang kreatif sejak usia dini. jangan biarkan anak-anak kita larut dengan kebiasaan bermain game online,” jelas Helmi.

Ada beberapa nilai penting kreativitas dalam kehidupan secara nyata, sambung Helmi, diantaranya, pertama, adanya kemampuan untuk melahirkan sesuatu yang baru yang berupa pikiran maupun karya nyata, dalam mengerjakan persoalan hidup bagi orang kreatif. Kedua, tingkat kualitas dari kinerja, karya, gagasan, dan perbuatan manusia dapat diantisipasi dari sejauh mana seseorang memiliki tingkat kreativitas tertentu.

Ketiga, lanjut dia, suatu karya kreatif sebagai hasil kreativitas seseorang dapat menimbulkan kepuasan pribadi yang tak terhingga nilainya. Kreativitas penting untuk mengembangkan semua bakat dan kemampuan individu dalam pengembangan prestasi hidupnya. Dan keempat, dengan kreativitas tinggi yang dimilikinya, maka seseorang akan mempunyai pengembangan diri secara optimal. mereka dapat mempergunakan ide-idenya untuk menciptakan kreasi baru demi kelangsungan hidup.

Dalam kesempatan itu, Calon Wakil Bupati yang diusung PKS, Partai Gerindra dan NasDem itu, juga menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas diadakannya lomba kreativitas anak-anak di GIS Insan Prima ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan dan sebaiknya dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Pendidikan atau Hari Anak Nasional. Saya berpesan, khususnya kepada para orang tua yang memiliki anak usia dini, agar benar-benar dapat menjadi lingkungan keluarga sebagai institusi pendidikan pertama dan utama dalam mengembangkan kreativitas anak,” pungkas Helmi. (RENs)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY