Rp375 Juta Raib, Mesin ATM di Bayongbong Garut Dijebol Maling

0
1016

HARIANGARUT-NEWS.COM –Mesin ATM di dalam minimarket Jalan Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut dibobol maling. Bagian bawah mesin ATM terbuka tanpa berangkas.

Menurut pengakuan penjaga minimarket, dia datang sekitar pukul 06.45 WIB dan melihat kondisi mesin ATM sudah rusak.

“Saya datang dan buka pintu. Tiba-tiba melihat kondisi mesin ATM sudah seperti itu,” ucapnya, di lokasi, Kamis (01/02).

Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, yang langsung datang ke lokasi menduga kejadian ini dilakukan saat malam sampai dini hari. Minimarket ini hanya buka dari pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB.

“Dalam aksinya kawanan pelaku membobol ATM dengan cara membongkar brangkas menggunakan mesin las setelah sebelumnya pelaku masuk ke dalam Minimarket dengan cara memanjat benteng yang ada di belakang toko,” terang Budi.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung datang ke lokasi. Garis polisi pun sempat dipasang di sekitar mesin ATM. Tim dari Identifikasi Polres Garut saat ini sedang melakukan olah TKP. Di lokasi ada peralatan las yang diduga digunakan untuk membobol mesin ATM.

“Pelaku berhasil menguras isi mesin ATM yang berisi uang senilai Rp. 375 juta. Kita memeriksa saksi-saksi dan mengecek CCTV,” pungkas Kapolres Garut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY