Relawan Calon Anggota DPR-RI Ini Donasikan Buku ke Pelosok Garut

0
163

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sarana pendidikan dan kesehatan masyarakat pelosok sangat minim. Apalagi kondisi medan yang berat dan jarak tempuh yang jauh dari pusat pemerintahan daerah. Sadar dengan kondisi tersebut, Pengurus Barisan Massa Demokrat (BMD) dan Kerabat Asep Achlan (KAA) Kabupaten Garut, yang merupakan pendukung dan relawan Calon Anggota DPR-RI 2019, Ir H Asep Achlan MM, berkesempatan datang berkunjung dan berkegiatan di salah satu daerah pelosok Garut.

Tidak hanya datang dengan tangan kosong, salah seorang pengurus KAA, TA Permana melakukan kegiatan dengan tema “Bersama BMD dan KAA Tadabur Donasi Buku ke Pelosok”. Mereka datang melakukan kegiatan berbagi donasi berbagai macam alat-alat tulis dan buku dengan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Al-Fajar, di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

“Kunjungan kali itu bertujuan untuk mendonasikan buku-buku dan sasaran kami sekolah-sekolah swasta yang kurang mendapat perhatian. Adapun buku-buku yang kami donasikan yakni buku pelajaran sekolah, buku pengetahuan, buku agama, dan lainnya. Bersama Kerabat Asep Achlan, kami ingin menemani anak-anak memperluas wawasan melalui beragam tema dalam buku yang kami bagikan. Kami pun berbagi ilmu melalui kelas-kelas inspirasi di setiap sekolah dengan dapat bersama-sama berkontribusi positif membangun negeri yang kita cintai ini,” ungkap Permana.

Dia melanjutkan, Ketua BMD, Ir H Asep Achlan yang juga saat ini menjabat angggota DPRD Kabupaten Garut sangat memperhatikan dunia pendidikan. Menurut dia, jika buku adalah jendela dunia bagi anak-anak murid, oleh karena itu ia berharap buku tersebut dapat memberikan manfaat positif untuk para murid. BMD dan KAA peduli dengan kondisi pendidikan di kawasan sendiri tanpa harus terus menerus mengharapkan gerakan pemerintah yang terkesan lamban menangani cepatnya perubahan demi perubahan yang ada, tandasnya, Kamis (17/05).

Sementara Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Fajar, Ustad Farid, sangat terharu sekolahnya yang terpencil ada yang mengunjungi dan memberikan sesuatu yg bermanfaat bagi sekolah dan anak didiknya. Dia Juga berharap pemerintah dapat segera merealisasikan ajuan rehab sekolah dan pengadaan penunjang belajar siswa lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY