Raih Bintang Tiga, LPPD Garut Masuk Urutan Kesebelas Terbaik Se-Indonesia

0
751

ARIANGARUT-NEWS.COM – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Garut dalam bidang pemerintahan diapresiasi oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemkab Garut berhasil mendapatkan peringkat sebelas di Indonesia yang mendapatkan Prestasi Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Tiga.

Prestasi tersebut berhasil diraih bedasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016. Penghargaan Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Tiga tersebut diterima dalam acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (25/04) malam.

Acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2018 ini dengan tema “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Bersih dan Demokratis” yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Saat dikonfirmasi oleh hariangarut-news.com, Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH yang saat ini sedang menjalani cuti menjelang Pilkada 2018 mengungkapkan, dalam malam apresiasi di Hari Otonomi Daerah ini Pemerintah Kabupaten Garut meraih Penghargaan Kinerja Status Sangat Tinggi Bintang Tiga. Tentunya, hal ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja Pemkab Garut.

Data raihan prestasi LPPD tingkat Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Rudy berharap, kedepan peringkat LPPD Pemkab Garut bisa naik di sepuluh besar.
Untuk saat ini Kabupaten Garut mendapatkan Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri atas Raihan Peringkat ke-11 Se-Indonesia untuk Kategori Kabupaten, terkait Kualitas Kinerja pelaksanaan pembangunan dengan Nilai “Sangat Tinggi (ST)” dengan atribut Bintang Tiga. Kabupaten Garut menjadi Kabupaten di Jawa Barat yang meraih nilai tertinggi, tukasnya.

“Kita harus terus melakukan peningkatan kinerja baik dalam pelayanan publik dan pembangunan. Walaupun sangat tinggi penilaian kinerjanya namun kita harus tetap melakukan peningkatan dalam kinerja. Kita tidak boleh berpuas diri harus tetap melakukan improvement,” ujarnya, Kamis (26/04).

Dalam kesempatan ini Rudy Gunawan juga menyampaikan beberapa pesan dari Kemendagri di Hari Otonomi Daerah. Diantaranya, Pemda harus terus melakukan peningkatan dalam pelayanan publik, ASN harus netral dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini dan menghimbau agar masyarakat mendukung penyelenggaraan Asean Games. (Igie)**

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY