PT Jasindo Gelar Khitanan Massal di Pameungpeuk Garut

0
234

HARIANGARUT-NEWS.COM – Jasindo adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kegiatan utamanya adalah menjalankan usaha asuransi umum, yang secara garis besar memasarkan produk asuransi baik ritel maupun korporasi. Tidak berbeda dengan perusahaan lainnya, Jasindo mencari laba dari usahanya namun dituntut menyisihkan dari keuntungan tetap untuk dikembalikan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Keuangan PT Jasindo, Didit Mehta, saat menggelar khitanan massal di halaman kantor Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, Kamis (10/05). Didit menuturkan, jika kegiatan sunatan massal ini adalah bagian dari kepedulian perusahaannya terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka kaum dhuafa dan kurang mampu.

Secara simbolis, Direktur Keuangan PT Jasindo, Didit Mehta, menyerahkan santuan kepada anak yang usai di khitan, Kamis (10/05).

“Selain itu tentunya tujuan utama adalah untuk menjalin tali silaturrahim dengan masyarakat dan memberikan manfaat yang lebih. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari CSR yang ketentuannya mengharuskan sekian persen yang mesti disalurkan, karena dalam pelaksanaannya setiap tahun kita dipantau oleh Kementerian dan BPK,” ungkap Didit kepada awak media.

Didit melanjutkan, kegiatan sosial ini rutin setiap tahun dilaksanakan oleh PT Jasindo. Biasanya, kata dia, menggelar khitanan massal itu di Jakarta, hanya kali ini lebih fokus ke daerah-daerah terpencil, dan di Garut ini merupakan yang kali pertama dilakukan. Bhakti Sosial dari Jasindo tidak hanya khitanan massal, namun juga memberikan perhatian kepada rumah-rumah para veteran dan sektor pertanian, ucapnya.

Direktur Keuangan PT Jasindo, Didit Mehta.

Jumlah anak-anak yang mengikuti sunatan masal ada 203 orang, dari jumlah tersebut semuanya berasal dari warga Kecamatan Pameungpeuk. Untuk memberikan rasa kebahagian pada anak-anak yang telah di khitan, panitia diakuinya memberikan paket dan uang saku. Didit Mehta menambahkan, banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut andil mensukseskan kegiatan sunatan massal yang jumlah pesertanya cukup ramai.

Hadir dalam acara Baksos yang digelar PT Jasindo tersebut jajaran Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Pameungpeuk, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, para orangtua peserta khitan massal beserta tamu undangan lainnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY