Felicia Sanny,  Maknai Hari Jadi Garut Ke-205 Sebagai Momentum Kebersamaan

0
508

HARIANGARUT-NEW.COM – Jumat (16/02) ini, merupakan momen bahagia bagi Felicia Sanny, Wakil Ketua DPD Partasi Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Garut. Bagaimana tidak, tepat pada hari ini, perempuan keturunan Tionghoa yang sejak lahir tinggal di Garut tersebut, disamping mengingat tradisi hari Imlek sebagai hari Sakral bagi leluhurnya, juga sedang bersuka cita dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Garut Ke-205.

Sebagai Politisi muda yang mengawali karir politiknya melalui kendaraan PSI, sudah barang tentu ia ingin berbuat banyak untuk melakukan yang terbaik buat Garut. Namun untuk perayaan Imlek sendiri, bagi Sanny tidak pernah memperingatinya secara khusus. Ia lebih vokal bagaimana merubah Garut agar sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya.

“Kita patut bersyukur karena diberi kesempatan untuk memaknai peringatan hari jadi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu yang telah merintis berdirinya Kabupaten Garut,” ujar Sanny, Jumat (16/02).

Hari Jadi Garut Ke-205 ini, lanjut Sanny, mengandung makna bahwa momentum ini harus dijadikan tonggak untuk lebih memantapkan kembali nilai-nilai yang telah diwariskan para Founding Father terhadap kearifal lokal yang telah sejak lama menjadi ikon yaitu kepedulian terhadap kebersamaan, gotong royong dan saling menghargai, ucapnya.

“Semua itu diraih karena masyarakat Garut senantiasa menjungjung tinggi semangat persatuan, kebersamaan, kegotongroyongan, silih asah, silih asuh, silih asih, sebagaimana yang dicontohkan para pendahulu kita. Apalagi pada 27 Juni nanti masyarakat Garut akan melakukan pesta demokrasi dalam Pilkada 2018, semoga ini menjadi tonggak kebersamaan pula bukan perpecahan,” terangnya.

Di hari jadi Kabupaten Garut ini, Wakil Ketua DPD PSI menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun yang Ke-205. Seberapa jauh perjalanan ke masa depan, kata dia, Garut tetap diharuskan untuk mampu menyelesaikan langkah-langkah terdekat hari ini dan selanjutnya.

“Yang kita lakukan hari ini lebih penting daripada impian masa depan. Mari kita mulai bertindak dan segera beranjak dari masa lalu menuju masa depan dengan semangat dan harapan baru. Semoga Garut semakin maju, semakin jaya, dan seluruh masyarakat Garut dapat merasakan kesejahteraan dari segala bidang dan aspek kehidupannya,” pungkas Sanny kepada hariangarut-news.com. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY