Pos Polisi Maktal Dirusak, Polsek Garut Kota Kejar Pelaku Hingga Bayongbong

0
4244

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kepolisian Sektor Garut Kota Resor Garut, menangkap dua pelaku perusakan pos lalu lintas yang berlokasi di perempatan Maktal, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Rabu (18/04) dinihari. Perusakan pos diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Tidak ada anggota Satlantas yang bertugas di pos itu. Sebab, pada malam hari, pos kosong dan hanya ditempati petugas mengatur lalu lintas dari pagi hingga sore.

“Pelaku berinisial DH dan DN, keduanya warga Desa Sukamanah Kecamatan Bayongbong ditangkap di Kampung Cilimus. Pelaku ditangkap setelah saksi Agus (65) warga Kelurahan Paminggir melaporkan telah terjadi perusakan pos lantas Maktal yang diduga pelakunya dua orang menggunakan sepeda motor. Menurut Agus, mereka melempari pos dan melakukan perusakan menggunakan batu dan helm dengan cara membabi buta, kemudian melarikan diri ke arah jalur Cikajang. Setelah itu, jajaran pun langsung memburu pelaku,” ungkap Kapolsek Garut, Kompol H Uus Susilo SE, Rabu (18/04).

Menurut dia, penangkapan kedua pelaku dilakukan berdasarkan hasil pengembangan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa dalam penangkapan tersebut, pihaknya menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Mio GT Warna Hitam, helm dan batu yang diduga untuk memukul kaca di pos lantas.

“Saat ditangkap kondisi pelaku tidak stabil karena masih dibawah pengaruh minuman yang mereka konsumsi. Pos mengalami kerusakan pada bagian depan dan pintu, belum diketahui pasti motif perusakan ini,” ujar Uus.

Soal motif perusakan ini Kompol Uus hanya menduga, pelakunya kurang kerjaan sehingga berbuat pandalisme atau merusak barang-barang yang menjadi milik publik.

“Pos Polisi itu salah satu milik publik yang harus dijaga, bukan malah dirusak. Tetapi, untuk sementara, saya kira pelakunya kemungkinan saja orang-orang kurang kerjaan, apalagi saat ditangkap kondisi mereka berada dibawah pengaruh alkohol,” pungkas Kapolsek Garut Kota. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY