Polres Garut Torehkan Sejarah, Rekor MURI Pecah di Atas Langit Rancabango

0
418

HARIANGARUT-NEWS.COM – Even Paralayang dan Gantole Se-Indonesia tergelar di Bukit Parama Satwika Puncak Gunung Putri, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (19/04). Diikuti 150 atlet dan komunitas, even yang digagas Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK ini berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peserta Paralayang terbanyak.

Kapolda Jabar, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto turut terbang membawa pesan damai dalam Pilkada dan Anto Hoax. Ada 153 atlet Paralayang dan Gantole dari seluruh pelosok Nusantara ikut andil dalam even Kapolda Cup 2018 yang digelar selama empat hari tersebut. Banyaknya peserta dibandingkan dengan even yang sebelumnya di Bali yang hanya diikuti 110 atlit, even Paralayang kali ini berhasil meraih rekor MURI sebagai peserta even Paralayang terbanyak Se-Indonesia.

Kapolda Jabar membuka langsung event Paralayang dan Gantole Se-Indonesia, Kamis (19/04).

Satu persatu atlet Paralayang terbang di udara dengan ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut, mulai dari Puncak Gunung Putri hingga ke kawasan Rancabango sebagai lokasi landing. Saat terbang mereka melakukan aksi manuver dengan berputar-putar memiringkan parasut. Sebagaian diantara peserta sengaja membawa bendera yang berisi ajakan Pilkada damai dan pesan anti hoax.

Faktor stamina ketepatan mendarat dan penguasaan medan menjadi penilaian tersendiri. Tak hanya atlet dan komunitas Paralayang dan Gantole, Kapolda Jabar dan Kapolres Garut turut terbang. Keduanya beraksi di udara dan mendarat tepat di area pesawahan Rancabango disaksikan ratusan warga sekitar. Selain menjalin silaturahmi sesama atlet dan komunitas Paralayang, even inipun sekaligus menghibur rakyat dengan aksi memukau.

Diikuti 150 atlit dan komunitas Paralayang, event Kapolda Cup pecahkan rekor MURI.

“Selain mengagumi hamparan kota Garut yang cukup indah, melalui Paralayang dan Gantole, Kapolda berharap agar masyarakat bisa tetap menjaga kondusif dalam menghadapi Pilkada. Sukses ya, 153 terbang paralayang, Kapolda diatas lagi tundem, kondisi angin Alhamdulillah berkat doa semua. Even selama empat hari kedepan ini, sekaligus memperingati Pilkada Damai, Anti Hoax, dan HUT Bhayangkara. Mudah-mudahan masyarakat terhibur,” ucap Kapolres Garut.

Sepanjang sejarah, even Paralayang di tanah Swiss van Java baru kali ini digelar setelah 50 tahun tak pernah ada. Tak heran antusias peserta dari berbagai daerah di Indonesia cukup tinggi. Apalagi lokasi bukit sebagai titik awal terbang dinilai sangat cocok untuk olahraga adrenalin ini. Selain parasut Paralayang, aksi Gantole pun memikat perhatian warga sekitar. Mereka antusias menyaksikan aksi Gantole yang satu-persatu mendarat di kawasan Rancabango. (Igie/Vans)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY