Polres Garut Peduli, Santuni Warga Kadungora Penderita Kanker Tonsil

0
484

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, melalui Kasat Lantas AKP R Erik Bangun Prakasa SH SIK dan Kanit Dikyasa Iptu H Erlan Suganda, menyantuni Neng Rika Kartika (38) warga Kampung Sindangsari RT 03/07 Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, yang mengidap kanker tonsil melalui Program Polres Garut Peduli, Jumat (16/03).

Sudah 4 bulan, Neng Rika mengidap penyakit tersebut. Terbaring ditempat tidur dengan kondisi tubuh kurus kering, jangankan untuk bangun dari tempat tidur untuk berbicarapun sudah tidak mampu, ditambah lagi untuk memasukan sari makanan melalui alat in-fus sudah tidak bisa dilakukan dikarenakan kondisi tubuhnya sudah tidak memungkinkan untuk memasang alat tersebut.

Kini Neng Rika hidup di rumah kontrakan dengan ditemani orang tua dan sanak saudara setelah bercerai dengan suaminya dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Tetapi semua itu tidak membuat Neng Rika putus asa, Ia tetap terlihat semangat untuk sembuh.

Menurut cerita tetangga, Imas (50) mengatakan bahwa yang bersangkutan sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, tetapi dipulangkan lagi karena waktu mau dioperasi ternyata tidak bisa karena pertimbangan resiko yang cukup tinggi.

“Sekarang Neng Rika rutin dirawat oleh team medis dari Puskesmas Kadungora,” ucap Imas.

Kanit Dikyasa Iptu H Erlan Suganda beserta jajaran yang didampingi Panit Lantas Polsek Kadungora Ipda Acep Arif, mengunjungi kediaman Neng Rika untuk memberikan santunan tersebut, Jum’at (16/3). Semua pelayat tampak terharu melihat kondisi Neng Rika yang sangat memprihatinkan.

“Semoga santunan ini bisa membantu Neng Rika dan cepat diangkat penyakitnya oleh Allah SWT,” ucap H Erlan. (DSF)

Hosting Unlimited Indonesia ad

LEAVE A REPLY